Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) etape kelima diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto

Dibaca: 61 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BOJONEGORO, Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) etape kelima, akan menempuh jarak 21,3 kilometer, sejak pagi tadi diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, dari Lapangan Sepak Bola Desa Sumberarum, Dander, menuju halaman SMPN 1 Sugihwaras, Bojonegoro, Kamis (17/12/2015).

Tonting YWPJ etape kelima, dilaksanakan 2 Peleton dari Batalyon Infanteri 514/R, sebelumnya dikenal juga sebagai Yonif 514/Sabbada Yudha, merupakan Batalyon Infanteri dibawah Komando Brigif-9/Daraka Yudha, Kostrad.

Sepanjang jalan, para Tentara menyanyikan berbagai yel-yel, mulai dari lagu-lagu perjuangan, lagu-Korps sampai lagu hit yang liriknya diganti dengan lirik nuansa Keprajuritan.

Selain itu, dengan berpakaian dinas lapangan lengkap dengan peralatan tempur, para anggota juga sempat demonstrasikan aksi kecil memainkan senjata yang dibawa, sehingga hal itu mendapat perhatian dan aplaus dari warga di sekitar jalan yang dilalui.

Semua itu dilakukan sebagai kebanggaan Prajurit terhadap Korps yang telah tertanam dihati sanubari, dengan tujuan tekad dan semangat juang yang tinggi agar tetap terjaga, sebagaimana juga dilakukan oleh para Pahlawan Pejuang Bangsa saat melawan penjajah dan mengusirnya dalam mempertahankan Kemerdekaan.(Penrem 082/CPYJ).

Baca juga:  Yonif Raider 323/Kostrad Cepat Tanggap Bantu Korban Bencana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel