TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pencanangan Percepatan Tanam Padi Serentak Wilayah Korem 074/Warastratama

By 07 Dec 2015 14:51Kodam IV/Diponegoro
DSC_4850 – Copy

Dalam rangka mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, dilaksanakan penanaman padi secara serentak yang dilaksanakan di seluruh wilayah Korem 074/Warastratama. 

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Arh Toto Nugroho, S.I.P, mewakili Pangdam IV/Diponegoro meninjau penanaman padi secara serentak diwilayah Kodim 0726/Sukoharjo tepatnya di Dukuh Tasitu, Desa Mulur Kecamatan Bendosari Kab. Sukoharjo, dengan menggunakan bibit jenis Waiapu Buru seluas 193 Ha yang melibatkan beberapa kelompok tani antara lain : kelompok tani Hesti Tono, Kelompok Tani Hesti Mulyo dan Kelompok Tani Puspitotani.

Gerakan tanam padi itu merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Tanam Serentak Padi Sawah Partisipasif menuju Swasembada Pangan. TNI sebagai Unsur yang terlibat dalam program upaya khusus swasembada pangan akan mendukung sepenuhnya agar dapat berhasil sesuai harapan yang telah di canangkan,  jadi TNI siap bekerja sama membantu dan menyukseskan program swasembada pangan tersebut.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat  meningkatkan kebersamaan antara rakyat dan TNI AD, yang harus terus dipupuk  karena TNI memiliki motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. Selain itu untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada terus dijaga, sehingga kebutuhan padi di wilayah Sukoharjo bisa terus ditingkatkan.  Dengan demikian Kabupaten Sukoharjo bisa memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Dispertan Sukoharjo, PJ Sekda Sukoharjo, Dandim 0726/Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kasiterrem 074/Warastratama dan Camat Bendosari, Sukoharjo (Penrem 074/Wrt).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pencanangan Percepatan Tanam Padi Serentak Wilayah Korem 074/Warastratama