TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendidikan Kibi TNI AD Gel. II Dan Susbatalidjuang Resmi Ditutup

By 03 Dec 2015 09:25Kodiklat
_DSC0593

Cimahi, 1 Desember 2015 bertempat di Aula jenderal Besar Sudirman,  Letnan Kolonel Inf Ridwan Sembiring mewakili Komandan Pusdikpengmilum menjadi Irup pada Upacara Penutupan 2 (dua) Pendidikan secara bersamaan. 2 pendidikan yang ditutup adalah Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AD Gel. II dan Kursus Bintara Mental Ideologi dan Kejuangan (Susbatalidjuang) TA. 2015. Upacara yang dihadiri oleh Letkol Inf Arif Sarjito yang mewakili Kadisbintalad, para Kadep, Dansatdik, para Kasi serta para Instruktur dan Gumil pengajar berjalan dengan khidmat dan lancar.

Pada kesempatan ini Irup membacakan 2 amanat yakni amanat dari Komandan Kodiklat TNI AD untuk para mantan siswa KIBI TNI AD Gel. II dan amanat Komandan Pusdikpengmilum untuk mantan siswa Susbatalidjuang TA. 2015. KIBI bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para Prajurit dan PNS TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris Level I/II/III New ALC yang berjiwa Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri serta Jasmani yang Samapta. Pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris yang diberikan diharapkan akan berguna dalam melaksanakan tugas sebagai Pendamping (Escort) Tamu Asing, Penterjemah Naskah Sederhana, ADC (Ajudan) Tamu Asing dan kader Gumil Non Intensive di satuan jajaran TNI AD.

Pembinaan mental memiliki fungsi dan peran yang sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan mental prajurit dalam bidang ideologi dan kejuangan. Nilai-nilai kejuangan dari para pahlawan dan para pendahulu kita merupakan landasan bagi para prajurit. Oleh karena itu, sebagai prajurit harus memiliki mental kejuangan dalam jiwanya, memiliki kualitas moral dan mental yang baik sebagai dasar bagi terbentuknya kepribadian prajurit. Dengan selesainya pendidikan Susbatalidjuang ini, para mantan siswa diharapkan dapat meningkatkan motivasi juang dalam upaya memperbaiki kinerja sebagai prajurit yang tunduk dan patuh pada hukum, etika dan moral serta norma kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

Adapun lulusan terbaik pada 2 pendidikan yang telah ditutup diraih oleh Serda Rosandy Febby Angga asal satuan Rindam IV/Diponegoro sebagai lulusan terbaik KIBI level I, Sertu Avandi asal satuan Hubdam IV/Diponegoro sebagai lulusan terbaik KIBI level II, Kapten Arh Jamal Dani Arifin, S.Sos asal satuan Yonarhanudse-8 Kodam VIII/Brawijaya sebagai lulusan terbaik KIBI level IIII dan Serda Karya Sukaryadi asal satuan Yonif-312/KH Kodam III/Siliwangi sebagai lulusan terbaik Susbatalidjuang TA. 2015.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendidikan Kibi TNI AD Gel. II Dan Susbatalidjuang Resmi Ditutup