TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengamanan TNI-Polri Dalam Kampanye Terbuka Dalam Pilkada TA 2015 Di Wilayah Merauke

By 07 Dec 2015 10:21Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-06_18-57-15

Bertempat di Jln Brawijaya Lapangan Pemda Kab. Merauke telah berlangsung kegiatan kampanye terbuka (kampanye akbar) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Merauke Nomor Urut 2 yaitu Drs. Romanus Mbaraka, MT dan Sugiyanto, SH.MM yang dihadiri oleh sekitar 15.000 orang massa pendukung dan simpatisan. Dalam kegiatan ini turut hadir Drs. Romanus Mbaraka, MT (Calon Bupati), Sugiyanto,SH.,MM (Calon Wakil Bupati), Enggar Yasto Lukito  dari Partai Nasdem, Hanung Surya (Korwil Papua dan Papua Barat), H. Sulaimaen Hamzah (Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Nasdem), Rifai Darus (DPP Demokrat Pusat), Jefri Kaunang (Anggota DPRD Provinsi Papua Fraksi Demokrat), H. Benteng Lantana, Para Ketua DPD 8 Partai Pengusung (Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokarat, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera, PDI Perjuangan, PAN dan PKB).

Dalam kampanye, massa pendukung dan simpatisan melaksanakan konvoi dengan menggunakan sepeda motor dari Lapangan Pemda Kabupaten Merauke menuju Kediaman Drs. Romanus Mbraka, MT untuk mengawal/menjemput menuju lokasi kampanye serta disambut pula oleh sebagian massa pendukung dan simpatisan yang sudah menunggu dilokasi kampanye.

Dalam jalanya kampanye ketua  Koalisi Merauke-Sabang memberikan laporan singkat yaitu untuk hari ini merupakan kampanye terakhir dan masa depan milik kita bersama, Kita masih membutuhkan keteladanan seorang pemimpin yang sudah terbukti, jangan kita seperti orang bodoh yang hanya bisa menyalahkan tetapi jadilah orang yang cerdas dan terbukti. Mari kita bersama dengan hati untuk bersama-sama coblos Nomor Urut 2 yang sudah terbukti bukan cuma angan-angan, janganlah kita menghujat dan menghasut orang lain, kita adalah manusia yang berperilaku baik dan sopan.

Adapun  orasi-orasi politik yang disampaikan dalam kampanye ini antara lain oleh Enggar Yasto Lukito (Partai Nasdem), dalam penyampaianya memimpin daerah bukan hal yang mudah, apalagi di ujung timur dan jangan pernah coba-coba cari pemimpin yang belum jelas carilah pemimpin yang sudah terbukti. Seandainya Drs. Romanus Mbaraka, MT terpilih menjadi Bupati, saya bisa menjajikan anggaran pertanian dan infrastruktur, pendidikan kami akan kawal tetapi saudara-saudara wajib untuk memenangkan Nomor Urut 2. Bahwa 70 % masyarakat Kabupaten Merauke sudah puas dengan kepemimpinan Drs. Romanus Mbaraka, MT dan beliau merupakan pejabat yang bersih.

Penyampaian orasi politik oleh Ripai Darus dari (Partai Demokrat) bahwa Partai Demokrat sejak awal sudah mengawal kepemimpinan Drs. Romanus Mbaraka, MT yang sudah terbukti kepemimpinannya,  Akan datang dan lahir kembali seorang pemimpin yang sudah teruji. Lahan yang sudah diberikan sebanyak 1.200.000 Ha untuk lumbung padi dan menyiapkan lahan sagu untuk masyarakat pribumi agar bisa melestarikan hasil perkebunan.

Penyampaian orasi politik oleh Mungkir Edo dari (PKS) bahwa sudah terbuti tidak hanya ucapan tetapi kerja nyata dimana jalan-jalan yang berada di Kabupaten Merauke sudah menjadi bagus. Misi yang dibawa yaitu misi kesejahteraan yang tidak bisa dikerjakan sendiri tetapi harus dikerjakan dengan bantuan kita semua. Para petani dan nelayan akan disejahterakan, karena tidak cukup hanya 5 tahun saja tetapi butuh 15 tahun untuk mewujudkannya, menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar mencoblos Nomor Urut 2.

Penyampaian orasi politik dari perwakilan (PDI P) Alasan PDI P memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Nomor Urut 2 adalah untuk bekerja demi rakyat dan masyarakat yang datang ke acara ini agar jangan ragu untuk mencoblos Nomor Urut 2. Menghimbau kepada masyarakat yang hadir setelah selesai/pulang dari kegiatan ini agar menyampaikan kepada masyarakat yang lain yang berada di kampung untuk memilih/mencoblos Nomor 2 yang sudah terbukti dan teruji. PDIP Provinsi dan Kabupaten siap mendukung pemekaran Kabupaten Merauke.

Penyampaian orasi politik oleh perwakilan Partai Hanura yang intinya bahwa mengajak kepada masyarakat untuk mendukung Pasangan Calon Nomor Urut 2 yang sudah memberikan kemampuan terbaikknya selama 5 tahun dalam memimpin Kabupaten Merauke, untuk itu marilah kita mendukung yang terbaik diantara yang terbaik.

Penyampaian orasi politik dari Drs. Romanus Mbaraka, MT (calon Bupati)  Bahwa dalam semua perbedaan kita ikat dengan satu hati Izakod Kai Izakod Bekai berbuat terbaik untuk Kabupaten Merauke yang sangat luas. 5 tahun saya membina hubungan baik dengan Provinsi Papua dan pemerintah pusat, saya tidak ingin menggantung orang Merauke menjadi orang yang suka meminta, untuk itu kita rubah hidup kita karena orang Merauke sudah cerdas.

Bagi semua orang Merauke saya memberikan uang sampai dengan Rp. 200.000.000,- bahkan Rp. 1 Milyar untuk dana kampung. Ada kecerdasan yang saya berikan kepada masyarakat Merauke secara tidak langsung, seperti lokasi transmigrasi yang memiliki bangunan berkelas seperti di Kota Jakarta. Dulu orang kampung belum bisa menggunakan uang, ternyata setelah saya berikan uang kepada masyarakat kampung ternyata masyarakat sudah cerdas. Hanya orang yang punya hati saja yang bisa memimpin Kabupaten Merauke dengan baik, kita harus berbuat seperti Musamus yang membangun, seperti itulah cara kerja kita. Jangan ada orang Merauke yang menjadi peminta-minta, karena orang Papua yang dipedalaman pasti pintar.Terimakasih kepada masyarakat yang sudah datang dalam kegiatan ini dan kembali pulang secara baik, salam dua jari pilih Romanus dan percaya Nomor 2 pasti akan menang.

Penyampaian orasi politik oleh Sugiyanto, SH.,MM (Calon Wakil Bupati). Banyak hal yang kami jumpai di masyarakat ketika kami datang berkampanye di kampung-kampung bapak sekalian dan kami meminta maaf apabila terdapat tutur kata yang salah dan kami bersyukur selama masa kampanye tidak pernah memfitnah Kandidat Nomor Urut 1, Apabila kami terpilih dengan mendapat dukungan masyarakat Merauke yang akan menjadikan Merauke sebagai lumbung pangan nasional Tanggal 9 Desember nanti jangan tergoda dengan bisikan yang sesat, tetap yakin dengan pilihan Nomor 2 yang sudah terbukti.

Pengamanan Gabungan TNI-POLRI dalam rangka Kampanye terbuka Pilkada TA 2015 di Wilayah Merauke melibatkan 200 Personil yang terbagi di 6 titik antara lain :

  1. Pengamanan Kantor Bapeda oleh 22 anggota Kodim 1707/Merauke, 26 anggota Yalet, dan 3 anggota POM.
  2. Pengamanan Bandara Moppah oleh 11 anggota Lanud Merauke.
  3. Pengamanan RRI oleh 15 anggota Korem 174/ATW dan 14 Nggota Zipur.
  4. Pengamanan PLTD oleh 20 anggota Marinir.
  5. Pengaman Pertamina oleh 24 anggota Lantaman XI Merauke.
  6. Pengamana dilokasi Kampanye oleh 65 anggota Polres Merauke.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengamanan TNI-Polri Dalam Kampanye Terbuka Dalam Pilkada TA 2015 Di Wilayah Merauke