TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengamen Jalanan Turut Warnai Hari Juang Kartika

By 16 Dec 2015 06:20Kodam II/Sriwijaya
pgmn

Palembang, Menghibur Prajuritnya dan Tamu undangan, Selasa (15/12/2015), Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., bersama dengan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M. Sc., bernyanyi sambil berjoged bersama diiringi lantunan musik yang dimainkan oleh para pengamen jalanan yang biasa mengamen di pelataran Parkir Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Pandangan yang cukup mengagetkan tersebut terlihat pada saat usai kegiatan Upacara Hari Juang Kartika (HJK) yang digelar Kodam II/Swj di halaman BKB Palembang.

Tanpa malu-malu Pangdam dan Kasdam bernyanyi dan berjoged sambil memakai kaca mata hitam saling bergantian, gelak tawapun menghiasi suasana. Kedua pejabat Kodam II/Swj terlihat sangat menikmati lagu yang dibawakan oleh pengamen-pengamen itu.

Suasanapun bertambah meriah karena seluruh pejabat TNI dan Ibu-ibu Persit serta tamu undangan yang ada disekitar tenda ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

Setelah menyanyikan beberapa lagu, Pangdam pun menyalami sembari menarik amplop dari sakunya dan memberikan kepada para pengamen jalanan itu.

Momen tersebut pun tidak dilewatkan oleh para awak media untuk mengambil foto hingga video.

Selain menggelar Pameran Alutsista TNI AD, Kodam II/Swj juga menampilkan Pagelaran Drama Kolosal Perjuangan Pahlawan Sultan Mahmud Badaruddin II dan Rakyat Sumatera Selatan mempertahankan wilayah Sumsel dan Babel terhadap Penjajahan Belanda di halaman Parkir BKB,

Tema yang diangkat pada Hari Juang Kartika kali ini, “ Melalui Hari Juang Kartika Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI – Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengamen Jalanan Turut Warnai Hari Juang Kartika