Skip to main content
Akademi Militer

Pengarahan Gubnernur Akmil Kepada Organik dan Taruna

Dibaca: 245 Oleh 24 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lembah Tidar (23/12). Organik Akmil, baik militer maupun PNS mendapatkan pengarahan/jam komandan dari Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo di lapangan Departemen Jasmani. Pada kesempatan tersebut Gubernur Akmil menekankan tentang tugas pemimpin, yaitu “menyampaikan informasi kepada anggotanya dari pimpinan yang lebih tinggi”. Gubernur Akmil menyampaikan pokok-pokok arahan dan kebijakan dari hasil rakorpim TNI yang dihadiri dan diisi ceramah dari presiden RI, para menteri, pejabat setingkat menteri dan panglima TNI serta kepala staf angkatan/kapolri.

Dalam arahannya, Gubernur Akmil menyampaikan arahanPresiden tentang kondisi bangsa Indonesia yang meskipun dalam kondisi perekonomian yang sakit, tetapi masih mampu eksis dibandingkan semasa pemerintahan orde baru. Berdasarkan rencana APBN 2016 yang dipatok 2000 trilyun tentu saja akan berdampak terhadap pembangunan bangsa. Sementara itu ancaman terhadap terorrisme, ISIS meskipun di Indonesia secara fisik tidak nampak serta bahaya narkoba, dimana bangsa Indonesia merupakan pasar dan pengguna terbesar sehingga sangat mengancam terhadap generasi muda bangsa ke depannya. Dalam bidang perekonomianpun masih dikuasai oleh segelintir orang bahkan orang asing, misalnya pemilikan kebun sawit, impor daging, beras bahkan dibidang migas. Meskipun kondisi perekonomian yang tidak sehat, namun kita wajib bersyukur dan berterimakasih kepada Panglima TNI, Menhan, DPR komisi I dan presiden karena ada kenaikan gaji 7%, ULP, tunker, gaji 13 bahkan tunjangan hari raya bagi TNI/PNS.

Baca juga:  Gubernur Akmil : kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak bagi setiap Prajurit dan PNS

Sementara itu, sehari sebelumnya, Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo memberikan jam komandan kepada seluruh taruna/taruni menjelang cuti akhir tahun. Dalam pesannya Gubernur menyampaikan agar pelaksanaan cuti dapat dilakukan dengan baik, jaga kedisiplinan, jangan melakukan pelanggaran, jangan mendatangi tempat terlarang, jangan terlibat narkoba, taati sapta marga dan perkustar, wakib lapor serta tepati waktu kembali. Gubernur Akmil juga menekankan jangan ada taruna/taruni Akmil yang terlibat perkelahian dengan Praja IPDN.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel