TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Pangkostrad Kepada Perwira dan Persit Jajaran Divif 1 Kostrad

By 22 Dec 2015 15:32Kostrad
kost

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memberikan pengarahan kepada Perwira dan Persit jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad bertempat di Madivif 1 Kostrad. Cilodong. Depok. Jawa Barat. Selasa(22/12).

Di hadapan 492 Perwira dan Persit jajaran Divif 1 Kostrad, Pangkostrad membuka pengarahannya dengan menekankan bahwa loyalitas merupakan hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Kostrad, karena dengan loyalitas setiap prajurit siap melaksanakan tugas. Selanjutnya Pangkostrad meminta agar prajurit senantiasa meningkatkan dan wajib memelihara kemampuannya dengan berlatih, berdoa dan tawakal. “Jika sudah demikian, maka kita tidak akan kalah,” tegas Pangkostrad.

“Prajurit Kostrad adalah prajurit yang ideal dan organisasi Kostrad merupakan organisasi yang sempurna”. Tambah Pangkostrad

Selanjutnya, Pangkostrad mengingatkan agar prajuritnya waspada dan melakukan tiga hal untuk kebaikan. Pertama, jangan sakiti diri sendiri, maksudnya saat waktu kerja maka bekerja secara serius dan waktu istirahat untuk istirahat. Kedua, jangan siksa diri dengan memikirkan rejeki ataupun nasib baik orang lain, karena rejeki, jodoh dan kematian merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan ketiga, jangan pernah mengeluh terhadap apa yang kita alami, meski itu hal tidak kita inginkan, karena bukan hak kita untuk mengeluh. Jika hal ini bisa dilaksanakan maka hidup kita akan jauh lebih tenang dan ikhlas dalam melakukan pekerjaan.
Pangkostrad juga berpesan agar Prajurit Kostrad senantiasa menjaga nama baik Kostrad menjaga jiwa korsa dan tetap solid karena jiwa korsa sangat diperlukan untuk menjadi seorang prajurit profesional dan andal.

Mengakhiri arahannya Pangkostrad mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-50 Divif 1 Kostrad, dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Praka Horas Manurung (28 th) Kesatuan Yonif Linud 328 Kostrad yang menyumbangkan medali Emas cabang Judo kelas -90 kg pada Sea Games ke 28, 2015 di Singapura. Serta mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2016 kepada prajurit dan persit satuan jajaran Divif 1 Kostrad.

Dalam pengarahan kali ini turut hadir, Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Koorsahli, Ir Kostrad, perwira Ahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, LO AL, LO AU, Kabalak Kostrad dan Ketua Persit KCK PG Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Pangkostrad Kepada Perwira dan Persit Jajaran Divif 1 Kostrad