TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penutupan Jambore Daerah Gerakan Pramuka Prov Kal Sel

By 31 Dec 2015 09:12Kodam VI/Mulawarman
20151231e

Banjarbaru, (31/12) Susah senang telah dilalui oleh peserta Jambore Daerah Gerakan Pramuka se Provinsi Kalsel yang berlangsung selama 4 hari bertempat di Bumi Perkemahan Bina Banua Sungai Ulin Jl. Ir. P.M. Noor Kel. Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru Prov Kalsel, Rabu 30 Desember 2015.

Kegiatan Jambore Daerah Gerakan Pramuka se Provinsi Kalsel ini diikuti oleh 13 Kwarcab Kab/Kota se Kalsel dengan tema “Keren Gembira dan Asyik Bersama Pramuka Indonesia”.

Pelaksanaan Jambore Daerah Gerakan Pramuka se Provinsi Kal Sel berlangsung dari tanggal 27 Desember 2015 dan ditutup secara resmi tanggal 30 Desember 2015 oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel Bapak H.M.Rosehan NB,SH yang diwakili Bapak Mawardi Abbas S.Sos. Ketua Kwarcab Kab. Banjar.

Jambore Daerah Gerakan Pramuka se Provinsi Kalsel adalah rekreasi edukatif di alam terbuka merupakan sarana perkemahan Pramuka Penggalang yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian serta membentuk rasa kebangsaan anak bangsa yang berbhenika sebagai manusia ber ” imtag , iptek, dan berjiwa pancasila”.

Dalam amanat Ketua Kwarda yang dibacakan oleh Ketua Kwarcab menyampaikan pesan bahwa jadilah seorang Pramuka Penggalang yang betul-betul bersikap sebagai seorang pramuka, belajarlah lebih giat, sebab tantangan kedepan semakin sulit dan semakin komplek dengan perubahan arus globalisasi baik informasi maupun moral. Kedepankan budaya saling menghargai dan menghormati sesama manusia. Berhasil keluar sebagai pemenang untuk Putra dari Kabupaten Balangan sedangkan Putri dari Kota Banjarbaru.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penutupan Jambore Daerah Gerakan Pramuka Prov Kal Sel