Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Penyerahan Hasil Bulan Dana PMI

Dibaca: 53 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S.Sos Sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI tahun 2015, mengungkapkan bahwa perolehan bulan dana PMI tahun 2015 yang tercapai lebih dari Rp 543.817.277.  Hal ini dinilai sangat sedikit padahal banyak potensi yang belum maksimal mendukung bulan dana PMI.

“Tahun depan, bulan dana PMI saya harap dapat menghimpun dana seminimal mungkin dan lebih baik dari tahun ini.  Karena tahun depan ketua panitia sudah bukan saya lagi namun akan dijabat oleh Bpk. Kapolres Temanggung sesuai giliran. Silahkan panitia bulan dana nanti mendorong peran organisasi profesi agar lebih maksimal mendukung program PMI,” ujar Dandim saat membuka Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia Kabupaten Temanggung tahun 2015, di Gedung Sarwa Guna Kodim 0706/Temanggung, Kamis (10/12).

Menurut Dandim ada organisasi profesi yang justru masih belum berperan dalam upaya penghimpunan dana untuk kegiatan kemanusiaan oleh PMI.

“Coba minta perhatiannya. Organisasi profesi seperti IDI, ikatan perawat dan ikatan dokter gigi,” kata Letkol Kav Zubaedi.

Baca juga:  Pangdam IV/Dip : “Jangan Sekali-kali Menyakiti Hati Rakyat, Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat”

Dandim juga menyarankan agar melakukan pendekatan dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) yang menghimpun semua bank di Temanggung. Termasuk melakukan pendekatan dengan para pemilik pabrik.

Meski sudah diminta meningkatkan perolehan bulan dana PMI hanya memasang target perolehan 2015 sebesar Rp 558.200.000 rupiah. Diungkapkan Ketua PMI Temanggung Ir H Bambang Dewantoro pelaksanaan bulan dana PMI bukan dilakukan oleh pengurus PMI. Namun dilaksanakan oleh kepanitiaan yang dikordinir secara bergantian oleh unsur Muspida Temanggung.

“Pelaksanaan bulan dana PMI dikordinasikan sepenuhnya oleh panitia bulan dana PMI. Kita serahkan sepenuhnya kepada kebijakan dan kreativitas panitia,” katanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel