TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perayaan Natal Bersama Bupati Kab. Intan Jaya dan Dandim 1705/Paniai Dengan Masyarakat Kab. Intan Jaya

By 29 Dec 2015 09:52Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-29_11-20-22

Hari Raya Natal adalah Hari Besar bagi Umat Kristiani yang juga merupakan peringatan terhadap hari lahirnya Yesus Kristus di muka Bumi. Perayaan Natal yang penuh suka cita dirayakan oleh semua Kaum Kristiani di seluruh dunia termasuk di salah satu Kabupaten di wilayah Republik Indonesia yang terletak di daerah pegunungan Papua yaitu Kab. Intan Jaya.

Untuk lebih mempererat hubungan antara Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Intan Jaya, maka Pemerintah Intan Jaya dan Kodim 1705/Paniai melaksanakan perayaan Natal 2015 bersama dengan masyarakat di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya.

Perayaan Natal tersebut, dilaksanakan dengan sederhana namun penuh kehikmatan dengan menonjolkan kegiatan tradisional yaitu acara Bakar Batu yang dalam filosofinya merupakan suatu bentuk kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat  dan merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan hasil kekayaan alam yang telah diberikan kepada umatnya.

Hadir dalam perayaan Natal tersebut antara lain, Bupati Intan Jaya, Bpk. Natalis Tabuni S.S M.Si,  Dandim 1705/PN Letkol Arh Yulian Iskandar S.Sos, Kadis Pertambangan & Energi Bpk. Piter Tabuni, Kadis Pemuda dan Olah Raga Bpk. Sudarmanto, Anggota TNI dan Polri serta segenap masyarakat Intan Jaya.

Dalam sambutannya, Bupati Intan Jaya, Bpk. Natalis Tabuni S.S MSi  mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa pada Natal kali ini masih diberi kesempatan bersama – sama masyarakat Intan Jaya untuk merayakannya dan merupakan suatu Kehormatan karena bisa merayakannya bersama Dandim 1705/Paniai beserta jajarannya.

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam perayaan Natal kali ini tidak akan menyampaikan hal – hal yang berbau pemerintahan, pembangunan dan politik namun Ucapan Selamat Natal kepada masyarakat Intan Jaya dalam perayaan Natal bersama ini adalah hal yang lebih berharga.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Natal 2015 sehingga berjalan dengan baik dan aman.

Hal terakhir yang disampaikan oleh Bupati Intan Jaya bahwa Kab. Intan Jaya telah mendapatkan penilaian positif dari Komnas HAM karena selama 5 tahun terakhir ini tidak terjadi pelanggaran HAM di wilayah Intan Jaya, hal ini menunjukkan bahwa adanya kerjasama dan hubungan yang baik antara Pemerintah, TNI/Polri dengan masyarakat Intan Jaya, Oleh karena itu situasi yang demikian perlu dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

Dandim 1705/PN dalam kesempatan tersebut juga memberikan sambutan yang intinya adalah bahwa merupakan kehormatan yang luar biasa bagi Dandim dan jajarannya untuk bisa menghadiri perayaaan Natal di Sugapa bersama Bupati dan masyarakat Intan Jaya.

Sebelumnya Dandim pernah berjanji bahwa akan datang ke Intan Jaya pada saat upacara 17 Agustus 2015, namun karena ada sesuatu lain hal maka Dandim belum bisa datang ke Intan Jaya.

Dandim sangat bangga dengan kepemimpinan Bupati Intan Jaya saat ini karena selama kepemimpinannya sudah memberikan yang terbaik untuk Intan Jaya sehingga sangat Luar biasa kemajuan pembangunan Intan Jaya dibandingkan dengan daerah yang lain.

Untuk itu patut diberikan apresiasi untuk Bpk. Bupati Natalis Tabuni atas keberhasilannya memimpin Intan Jaya sehingga masyarakat Intan Jaya menjadi lebih makmur, sejahtera dan aman. Oleh karena itu Dandim mengajak kepada semua masyarakat agar turut bersama-sama mensukseskan Pembangunan di Intan Jaya agar kedepan pembangunan di Intan Jaya semakin baik, aman dan masyarakat lebih sejahtera.

Seperti yang telah disampaikan oleh Bpk. Bupati bahwa selama 5 tahun terakhir tidak ada pelanggaran HAM di Intan Jaya oleh karena itu Dandim juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama TNI dan Polri menjaga keamanan dan ketertiban, Aparat keamanan yang ada di Intan Jaya adalah mitra masyarakat.

Jadi jangan segan-segan datang ke Koramil dan Polsek untuk menyampaikan segala permasalahan, Sehingga segala permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan damai, tertib dan aman tanpa adanya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan. Selama pelaksanaan acara perayaan Natal berjalan dengan tertib dan aman.  Masyarakat Intan Jaya melaksanakan perayaan Natal tersebut dengan penuh antusias dan sukacita. Pendam17Cenderawasih

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perayaan Natal Bersama Bupati Kab. Intan Jaya dan Dandim 1705/Paniai Dengan Masyarakat Kab. Intan Jaya