TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perayaan Natal Bersama Jemaat GKI Getsemani Trikora Waena Korem 172/PWY

By 31 Dec 2015 11:25Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-31_12-14-01

Jemaat GKI Getsemani Trikora Waena Korem 172/PWY melaksanakan ibadah perayaan Natal bertempat di Gereja Getsemani Trikora Waena Korem 172/PWY, Selasa (29/12). Acara dihadiri oleh Kasrem 172/PWY C.D.B Andries, Pdt Jhon Pauw dan Pdt Diolina. Tema natal kali ini yaitu “Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah” dengan sub tema “Kenakanlah Kasih sebagai Pengikat yang Mempersatukan dan Menyempurnakan”.

Dalam sambutan Kasrem 172/PWY mewakili Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan dalam perayaan natal mengingatkan kepada kita bagaimana Allah mengasihi dan menyelamatkan kita dan lewat natal itu Allah solider dengan umat manusia, maka kitapun dituntut solider dengan sesama manusia.

Sementara itu, Pdt Jhon Pauw dalam khotbahnya menyampaikan sebagai umat kristen kita harus senantiasa menyadari bahwa natal merupakan suatu moment yang sangat penting serta mengandung berjuta makna di hati setiap manusia. Kelahiran dan kehadiran Yesus Kristus merupakan simbol bukti kasih dan kepedulian Allah yang tak terukur besar dan luasnya serta telah membawa perdamaian, keselamatan dan sukacita besar bagi seluruh umat manusia.

Berkaitan dengan tema natal kali ini, hendaknya dalam keluarga itu tidak dapat berjalan sendiri-sendiri atau mementingkan ego sendiri, karena itu akan menimbulkan perpecahan dalam keluarga sehingga tidak dapat mencerminkan hidup bersama sebagai keluarga Allah.

Perayaan Natal Bersama Jemaat GKI Getsemani Trikora Waena Korem 172/PWY