TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) Ke-87 Kota Sorong Tahun 2015

By 17 Dec 2015 12:33Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-17_14-09-35

Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) ke-87 Kota Sorong tahun 2015 yang jatuh pada tanggal, 20 Desember 2015 diperingati oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sorong dihadiri oleh Asisten III Kota Sorong Wilhelmus Asmuruf, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Sorong ibu Meriana Isir, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sorong ibu Flottje Baransano, Perwira Seksi Personalia Korem 171/PVT Mayor Caj (K) Selvia R, bertempat di Gedung Samusiret Walikota Sorong Jl. Burung Kurana Kelurahan Remu Utara Distrik Sorong Kota-Papua Barat, Kamis (17/12).

Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) ke-87 Kota Sorong tahun 2015 pada dasarnya dapat mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) ke-87 ini juga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan. Selain itu juga diharapkan untuk mendorong meningkatkan kesetaraan peran perempuan dan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya. Oleh karena itu Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) ke-87 Kota Sorong tahun 2015 ini diselenggarakan dengan tema : “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak-anak”.

Menurut Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) ke-87 Kota Sorong tahun 2015 Olha Irianti Mulalinda, SE mengatakan bahwa puncak pelaksanaan Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) ke-87 Kota Sorong tahun 2015 ini dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2015 mengingat pelaksanaan libur Natal pada tahun 2015. Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) ke-87 Kota Sorong tahun 2015 ini dilaksanakan berbagai kegiatan seperti senam bersama berhadiah, Seminar Kesehatan pencegahan terhadap HIV/AIDS, Kunjungan kepada putra-putri Kelompok Belajar Bunga Papua dan Ziarah serta Tabur bunga di TMP Tri Jaya Sakti. (Pendam 17 Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Hari Ibu Nasional (HIN) Ke-87 Kota Sorong Tahun 2015