TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan HUT ke-44 Korpri di Kodam XVII/Cenderawasih

By 01 Dec 2015 08:03Kodam XVII/Cenderawasih
05-copy

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-44, bertempat di Lapangan Silas Papare Kodam XVII/Cenderawasih, pada Senin (30/11).

Dalam amanatnya Pangdam membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang berisi tentang 5 (lima) penekanan bagi anggota KORPRI sebagai berikut :

Pertama, Lakukan reformasi birokrasi disemua tingkatan tanpa basa-basi, cari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari businen asusual. Berbagai upaya perbaikan harus terus dilakukan dari hulu sampai hilir, baik pada area perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM aparatur, akuntabilitas, pengawasan, peraturan perundang-undangan, maupun area perubahan pelayanan publik. Karena rakyat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif, efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Kedua, Bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, yang memiliki ethos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Bongkar pola pikir dan mentalitas-mentalitas yang negatif. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakan oleh anggaran. Dengan integritas, kita kembalikan jatidiri KORPRI sebagai abdi negara yang terpercaya. Dengan Etos kerj, kita tegaskan kembali KORPRI sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh. Serta dengan gotong royong, kita tegakkan kembali eksistensi KORPRI sebagai motor penggerak pembangunan nasional.

Ketiga, Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan represif terhadap perkembangan zaman, pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang tepat. Untuk itu, saya meminta agar mekanisme kerja birokrasi juga harus berubah ke arah sistem pemerintah elektronik atau E Govemment, mulai dari budgeting, procurement, audit, catalog, purchasing, cash flow menegement system dan banyak lagi yang lain.

Keempat, Jaga netralitas anggota KORPRI dalam perta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini. Saya mengharapkan saudara-saudara benar-benar menjaga netralitas kampanye Pemilukada tersebut. Anggota KORPRI harus fokus pada tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat tanpa ada dikriminasi kepada siapapun juga.

Kelima, Semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. Kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antar persaingan antar negara.

Selain itu, Presiden RI Joko Widodo mengharapkan dukungan penuh dari jajaran anggota KORPRI untuk mengakselerasikan peningkatan daya saing bangsa. Kita harus yakin bahwa bangsa kita pasti mampu berkompetisi di era kompetisi regional dan global. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk tetap meningkatkan kinerja, mendorong efisien, memperkuat sinergi, agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa kitapun semakin tinggi. Pada gilirannya semua akan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, serta penguatan posisi Indonesia dipentas dunia.

Presiden juga berharap besar agar segenap anggota KORPRI konsisten melaksanakan amanat ini, serta pelaksanaan tugasnya demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gontong Royong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten dan Kabalak Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Pendam17Cenderawasih

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan HUT ke-44 Korpri di Kodam XVII/Cenderawasih