TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Maulid Nabi Oleh Korem 044/Gapo

By 30 Dec 2015 13:32Kodam II/Sriwijaya
2a

Palembang, Komandan Korem 044/Gapo yang diwakili oleh Kasrem, Letkol Inf. Imanulhak memimpin acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1437 H di Masjid Al-Ikhlas Korem 044/Gapo Rabu (30/12). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga Korem 044/Gapo yang terdiri dari personel Militer baik Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS dan Ketua Persit KCK yang diwakili oleh ibu Kasrem beserta anggota.

Dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasrem 044/Gapo mengatakan pada kesempatan tersebut mengajak seluruh anggota dan keluarga besar Korem 044/Gapo untuk menggali hikmah yang terkadung dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, ditengah keluarga dan kehidupan bermasyarakat dalam tugas-tugas kita melalui tampilan sikap, perilaku dan tindakan yang bermanfaat bagi satuan dan masyarakat dilingkungan kita.

Lebih lanjut Kasrem 044/Gapo pada kesempatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati kebetulan pada tahun 2015 ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dua kali yakni pada bulan Januari dan yang ke dua pada bulan Desember 2015. Acara ini bukan sekedar kegiatan rutinitas, namun dapat menjadi moment yang baik bagi kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta mendorong kita untuk selalu konsisten mengamalkan ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan nyata, baik dalam kapasitas kita sebagai insan hamba Allah SWT, prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil maupun sebagai warga masyarakat.

Sementara itu Ustad H. Ahmad Fadholi. NS, yang diundang untuk memberikan siraman rohani menceritakan tentang riwayat Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari hari. Keteladanan sikap dan tingkahlaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hendaklah di jadikan panutan bagi kita sebagai umat Islam.
“Apabila kita ingin mencari contoh, maka contohlah Nabi Muhammad SAW” ungkap Ustad H. Ahmad Fadholi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Maulid Nabi Oleh Korem 044/Gapo