TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1711/BVD Gelar Pengobatan Massal

By 18 Dec 2015 07:33Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-19_00-43-22

Boven digoel – Bahwa kegiatan pengobatan massal ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat karena mengingat TNI merupakan bagian Tubuh rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat.

Dimana kegiatan pengobatan massal ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI dalam hal ini, kodim 1711/bvd untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam memperdayakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kampung Mawan.Distrik mandobo kab.boven digoel.

Pada hari Jumat 18 Desember 2015 pukul 09.00 wit bertempat di balai kampung mawan Telah di laksanakan kegiatan pengobatan massal yang di selenggarakan oleh Kodim 1711/bvd dalam rangka hari juang kartika TNI AD dan bekerja sama dengan satgas 600 /R.

Dalam kegiatan pengobatan massal ini ditinjau langsung oleh: Kasrem 174/ATW, Kasi Intel rem 174/Atw, Kasilog rem 174/Atw, Dandim 1711/bvd, Pasilat rem 174/Atw, Pasi pers rem 174/Atw,Pasi Wanwil rem174/Atw ,Wadan yonif 600/R, Ketua persit kck cab XXXVII kodim 1711, anggota persit, Pasi Ter Dim, pasi Intel Dim kepala kampung mawan,Tomas,Toda,Dan dihadiri 67 orang pasien. sedangkan Tenaga medis sebanyak 5 orang di antaranya: Lettu Heriprianto dr. satgas 600/R, 4 orang Baskes satgas 600/R.

Adapun keluhan atau jenis penyakit yang di rasakan masyarakat kp.Mawan antara lain Malaria, demam,sakit pinggang, Batuk berdahak,muntaber, sakit gigi,asam urat,rematik,dan penyakit lain lainnya.

Dalam kegiatan pengobatan massal ini Dandim 1711/bvd Letkol Kav Bambang Sutrisno mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan pengobatan massal ini adalah untuk menjalin hubungan baik antara masyarakat dengan TNI diamana TNI adalah bagian dari rakyat maka itu dihari juang kartika TNI AD ini kita laksanakan pengobatan massal untuk menbantu masyarakat dibidang kesehatan.

Kesempatan ini pula, salah satu Toko masyarakat kampung mawan bapak Leo Bonggo mengucapkan Terimakasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1711/bvd dimana selama ini sudah banyak membantu masyarakat kab.Boven Digoel dalam menangani kesehatan, pendidikan dan kegiatan lainnya dan mudah mudahan kedepan kegiatan ini terus dapat berkesinambungan dan di tinggkatkan supaya masyarakat ini selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta beraktifitas dengan baik tanpa kendala yang dihadapi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1711/BVD Gelar Pengobatan Massal