TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Jombang Laksanakan Donor Darah

By 09 Dec 2015 06:31Kodam V/Brawijaya
1 (1)
Sebanyak109 0rang yang terdiri dari Prajurit TNI, PNS Kodim 0814 Jombang dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Jombang dan anggota Departemen Agama (Depag) Kab.Jombang, mengikuti Donor Darah yang diselenggarakan oleh Kodim0814 Jombang  dalam rangka memperingatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-70 dan HUT ke-67 Kodam V/BrawijayaTahun 2015, bertempat di Aula Kemenag Jl. Pattimura No. 26 Jombang.

Kegiatan Donor Darah  yang dilaksanakan kali ini  bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jombang dimulai pada pukul 07:00 WIB hingga selesai. “Antusiasme peserta Donor cukup tinggi, baik dari TNI, PNS maupun Ibu-ibu Persit serta dari Personel Kemenag, demikian ujar Kapten Chb Sugeng selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini, yang saat itu juga ikut dalam kegiatan Donor darah.
Lebih lanjut, Kapten Sugeng menyampaikan, kegiatan Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat, serta komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. ”Dengan sumbangan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit  yang saudara derita, dan salah satu manfaat dari Donor Darah adalah kepuasan secara Psikologi yang didapat karena telah membantu  orang lain” terangnya.(Penrem 082/CPYJ).
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Jombang Laksanakan Donor Darah