TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Juang Kartika, Korem 142 Gelar Berbagai Kegiatan

7

Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat (TNI AD), 15 Desember mendatang, Korem 142/Tatag menggelar berbagai kegiatan diantaranya Gerak jalan sehat, Donor darah, pertandingan Olah raga Ekshibishi dan rencana tanggal 21 desember akan mengadakan bakti sosial berupa operasi sumbing bibir gratis di Rumah Sakit Sumantri Kota parepare. kegiatan ini merupakan kerjasama TNI AD dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetika Indonesia.

Komandan Korem 142/Tatag, Kolonel Inf. Syafruddin,S.E.,M.M,M.Tr(Han) mengatakan, peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-70 lebih menekankan kepedulian TNI AD kepada masyarakat. Sesuai tema yang diusung tahun ini “Melalui Hari Juang Kartika kita mantapkan jati diri TNI AD dan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian “ yang dirayakan setiap tahun, orientasinya pengabdian kepada masyarakat wilayah korem 142/Tatag. sedangkan puncak acaranya akan diadakan parade upacara peringatan Hari Juang Kartika di lapangan Makorem 142/Tatag. kegiatan serupa pun diikuti oleh Kodim jajaran Korem 142/Tatag dalam rangka memperingati hari juang kartika ke-70 tahun 2015 ini.

Karumkit Sumantri Parepare Mayor Ckm dr. Mario.T mengatakan, kegiatan bakti sosial ini melayani pasien penderita sumbing bibir yang berasal dari Kota Parepare dan sekitarnya dan diharapkan dengan operasi ini akan merubah penampilan seseorang untuk lebih percaya diri. “Tim dokter yang menangani operasi ini sangat profesional dan kompeten di bidangnya,” kata Mario.

Sedangkan kegiatan Gerak Jalan santai yang dilaksanakan hari sabtu (12/12) bertempat di Lapangan Andi Makassau dengan Route jarak kurang lebih 3 km diikuti oleh lebih dari 6 ribu peserta dari berbagai lapisan masyarakat merupakan bentuk kepedulian Korem 142/Tatag mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dengan berolah raga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Juang Kartika, Korem 142 Gelar Berbagai Kegiatan