TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Juang Kartika Korem Gelar Operasi Sumbing Bibir dan Langit-langit

By 04 Dec 2015 20:27Kodam XVI/Patimura
DSC_7931

Ternate (04/12), Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika / HUT Tentara Nasional Indonesia ke-70, Detasemen Kesehatan Wilayah Ternate menyelenggarakan Bhakti Sosial Operasi Sumbing Bibir dan langit-langit bagi masyarakat tidak mampu bertempat di Rumah Sakit Tentara Ternate.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dibuka oleh Asisten II Walikota Ternate tersebut dihadiri oleh Gubernur Malut, Karumkit RST Ambon, Kabalak serta Kasi/Pasi Jajaran Korem, Ketua IDI, Ketua Yayasan Smile Train dapat terselenggara atas kerjasama dari TNI AD dalam hal ini Korem 152/Babullah dengan Pemprov Malut, Pemkot Ternate, Ikatan Dokter Indonesia dan didukung oleh Yayasan Smile Train. Kegiatan operasi sumbing bibir dan langit-langit tersebut diikuti oleh 60 Pasien dari keluarga kurang mampu yang berasal dari Kab/Kota di Maluku Utara yang dikoordinir oleh Kodim/Koramil setempat. Pelaksanaan operasi pasien dilakukan secara bertahap hingga saat ini telah 13 Pasien yang telah dioperasi dan masih mendapatkan perawatan medis.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti Sosial TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah daerah dan Yayasan Sosial Smile Train dalam rangka rangkaian Hari Juang Kartika / HUT Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat menyelenggarakan operasi Sumbing bibir dan langit-langit untuk masyarakat tidak mampu yang berasal dari seluruh Kab/Kota di Maluku Utara. (Penrem 152/Babullah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Juang Kartika Korem Gelar Operasi Sumbing Bibir dan Langit-langit