TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2015, Kodim 1402/Polmas bersama Masyarakat Gelar Tanam Pohon

By 16 Dec 2015 14:23Kodam XIV Hassanudin
phon

Kodim 1402/Polmas gelar tanam pohon dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2015 yang bertempat di sepanjang pantai Mampie Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar. Rabu(16/12).

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian Hari Juang Kartika Tahun 2015, Penanaman 2500 pohon Mahoni, Sengon dan Trembesi yang dikuti oleh Anggota Kodim 1402/Polmas bekerja sama dengan Dinas kehutanan Kabupaten Polman, Anggota Senkom Mitra Polri Polman, serta masyarakat sekitar sekitar Desa Galeso, kecamatan Wonomulyo bertujuan untuk menghijaukan pantai mampie sehingga menjadi asri, mengurangi pemanasan global, apalagi di wilayah kabupaten polman baru-baru ini terjadi kebakaran hutan akibat kemarau yang berkepanjangan sehingga menimbulkan dampak perubahan iklim dan pemansan global dan kita ketahui bahwa pohon memiliki banyak mamfaat bagi manusia, Ujar Danramil 1402-03/Campalagian selaku panitia penanaman pohon tersebut.

Pada kesempatan itu juga Pasi Intel Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Sumharbas mengajak seluruh masyarakat Polewali Mandar untuk menanam pohon, Mari kita memahami betapa pentingnya manfaat pohon bagi umat manusia dan mahluk hidup lainnya, karena pohon diyakini mampu meyerap kadar CO2 dalam atmosfer, selain itu pohon yang banyak juga dapat mengatur tata air, menyuburkan tanah seperti kita ketahui bersama di kabupaten Polman ini mayoritas masyarakat sebagai petani dan perkebunan dan hal yang paling penting dengan banyaknya pohon juga dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir serta ikut berpartisipasi dalam program pemerintah khususnya tentang penghijauan dan mencintai lingkungan dan menanam sejuta pohon.

Masyarakat yang tinggal di sepanjang pantai mampie merespon baik kegiatan tersebut dan berharap kegiatan penghijauan seperti ini terus dilaksanakan bukan hanya oleh Anggota TNI tetapi juga dilanjutkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Polman karena Mampie merupakan aset Pemda dibidang pariwisata,’’ Ujar Kepala Desa Galeso, H Suardi.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Danramil dan perwira staf serta Anggota Kodim 1402/Polmas, Kades mampie dan masyarakat sekitar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2015, Kodim 1402/Polmas bersama Masyarakat Gelar Tanam Pohon