TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati HJK dan HUT Kodam, Kodim 0107/Aceh Selatan Kumpulkan 82 Kantong Darah

By 17 Dec 2015 11:47Kodam Iskandar Muda
Denkes 5

Tapak Tuan. Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 70 dan HUT ke 59 Kodam IM, Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Donor Darah, Kegiatan yang rutin di selenggarakan tiap tahun ini bekerja sama dengan PMI Kab. Aceh Selatan serta BPJS Aceh Selatan dilaksanakan di Aula Makodim 0107/Asel. Selasa (15/12/15).

Dari kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut telah terkumpul 83 kantong Darah. “ Hari ini kita telah mengumpulkan sebanyak 82 kantong, semoga apa yang kita lakukan hari ini memberi manfaat dan dapat membantu masyarakat, karena kebutuhan donor darah di Aceh Selatan juga sangat tinggi”, terang Dandim 0107/Asel Letkol Inf Hasandi Lubis.

Kegiatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Juang Kartika tersebut tercatat diikuti oleh 213 pendonor terdiri dari berbagai kesatuan di wilayah Aceh Selatan, diantaranya dari Kodim 0107/Asel, Yonif 115/ML, Polres Aceh Selatan, Satpol PP, anggota FKPPI Asel serta ibu-ibu Persit KCK cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan.

Kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian Kodim 0107/Aceh Selatan terhadap nilai-nilai kemanusiaan khususnya di bidang kesehatan. Karena dengan mendonorkan darah kita kepada orang yang membutuhkan, dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

Sehingga kegiatan donor darah tersebut berjalan secara baik dan berkesinambungan yang di laksanakan di Makodim 0107/Aceh Selatan dengan tujuan guna meberikan bantuan berupa donor darah, kegiatan ini setiap tahun terus menerus dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT ke 59 Kodam IM dengan harapan darah yang sudah di donorkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh prajurit maupun instansi terkait serta persit yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan donor darah ini dengan lancar. “Terima kasih kepada seluruh prajurit baik TNI maupun Polri dan Instansi Pemda Asel serta Persit yang telah berpatisipasi mendonorkan darahnya dan turut mensukseskan kegiatan ini” Ungkap Dandim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati HJK dan HUT Kodam, Kodim 0107/Aceh Selatan Kumpulkan 82 Kantong Darah