TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perlombaan Oramil, Sambut HUT ke-70 Kodam II Sriwijaya

By 16 Dec 2015 19:17Kodam II/Sriwijaya
SWJ_5425

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke 70 Kodam II Sriwijaya  menggelar perlombaan olahraga militer (oramil), yang terdiri dari beberapa nomor seperti kesegaran jasmani, renang militer, menembak dan bela diri. Berbagai satuan jajaran Kodam II Sriwijaya terlibat didalamnya, bertarung penuh semangat dan tampak saling menunjukkan kemampuan, baik secara perorangan maupun antar satuan yang dibuka Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., di lapangan Yonif 200/Raider Rabu (16/12) Palembang.

Kasdam mengingatkan “setiap nomor yang diperlombakan adalah merupakan kegiatan sehari-hari bagi setiap prajurit, bertujuan untuk mendukung tugas pokok dan memelihara kemampuan-kemampuan  prajurit,” jelas Jenderal Bintang satu ini.

Lanjut Kasdam “peserta perlombaaan harus menampilkan segala kemampuan, dilakoni oleh para prajurit yang terlatih, terasah dan mahir  sebagaimana tampilan seorang prajurit yang kuat, tangguh, militan, modern dan professional. Untuk panitia pelaksana, agar dapat mengendalikan serta mengawasi perlombaan secara cermat dan menilai perlombaan dengan seobyektif mungkin” tegas Kasdam.

Selain untuk menyambut dan memeriahkan Ulang Tahun, perlombaan oramil ini juga bertujuan untuk membina kekompakan, soliditas dan semangat pantang menyerah dari masing-masing peserta serta mengacu pada materi yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Darat, menitikberatkan aspek pembinaan satuan bersifat internal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perlombaan Oramil, Sambut HUT ke-70 Kodam II Sriwijaya