TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personel Koramil 03/Banjarejo dan Warga Perbaiki Irigasi

By 30 Dec 2015 13:34Kodam IV/Diponegoro
blora

BLORA,- Saluran irigasi sepanjang 100 meter di Dk. Sugihan Desa Mojoetan kecamatan Banjarejo Blora, Rabu (30/12) di jadikan ajang kegiatan karya bhakti Koramil 03/Banjarejo kerjasama dengan Kades dan warga Desa setempat.

Sebanyak 35 orang terdiri, 15 0rang personel Koramil 03/Banjarejo dan 20 orang warga desa setempat bersatu saling bahu membahu melakukan perbaikan saluran irigasi sepanjang 100 meter. Adapun fokus perbaikan adalah, pelebaran dan kedalaman, semula lebar kurang dari 1 meter menjadi satu lebih, kedalaman semula 65 cm menjadi 95 cm.

Dikatakan, semula aliran air kurang maksimal untuk mengairi lahan pertanian, karena kondisi irigasi tersebut mengalami kerusakan dan bocor di sejumlah tempat. Melalui program karya bhakti Koramil Banjarejo bersama warga dilakukan perbaikan, agar irigasi tersebut bisa bermanfaat dan berfungsi dengan layak. Jelas Kades. Sumar Sodiq.

Terpisah Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi mengatakan, jika saluran irigasi sudah diperbaiki, secara otomatis akan meningkatkan produksi tanaman, utamanya padi dan palawija di areal lahan sekitar irigasi. Kegiatan ini dilakukan sudah bagian tugas pokok TNI untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional.  Akan tetapi perlu adanya kerjasama dan dukungan semua fihak. tandasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Koramil 03/Banjarejo dan Warga Perbaiki Irigasi