TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peta Jaring Teritorial Wujud Pembinaan Mitra Karib Komando Kewilayahan

By 18 Dec 2015 09:19Kodam Iskandar Muda
20151217_094236

Gayo Lues. Dalam meningkatkan sinergitas seluruh komponen guna memperkokoh integritas bangsa, Kodim 0113/Gayo Lues menggelar sosialisasi Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA. 2015 sebagai wujud pembinanan mitra karib komando kewilayahan yang diselenggarakan di Aula Makodim 0113/Gayo Lues. Rabu (16/12/15).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Richard Harison, S.IP tersebut di ikuti oleh 134 peserta terdiri dari para Danramil, Babinsa, Toga, Toda, Tomas dan masyarakat di wilayah Kabupaten Gayo Lues.

Dalam amanatnya Dandim, mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok, TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi sebagai perpanjangan tangan aparat Kowil di wilayahnya.

“Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Maka setiap prajurit Satkowil harus Memiliki kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berkomunikasi, mengayomi, berwawasan pengetahuan luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan”, Tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Fungsi teritorial merupakan Center of gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan penyelenggaraan pembinaan teritorial perlu adanya tindakan antisipasi aparat kewilayahan dalam diteksi dan cegah dini untuk menghadapi berbagai kerawanan yang terjadi diwilayahnya, dalam rangka meningkatkan temu cepat lapor cepat terhadap permasalahan dan perkembangan di daerah, perlu adanya kesamaan pandangan dan persepsi para babinsa bersama mitra dilapangan sehingga lebih berdaya guna dan terarah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peta Jaring Teritorial Wujud Pembinaan Mitra Karib Komando Kewilayahan