Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

PJ Bupati Lamongan Bekali Danramil dan Babinsa Dalam Apel Tersebar

Dibaca: 3 Oleh 03 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Pj Bupati Lamongan, Bp. Wakhid Wahyudi memberikan pembekalan dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar didepan seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 0812 Lamongan bertempat di Aula Makodim 0812 Lamongan,Jalan Panglima Sudirman No 113 Lamongan, Rabu (2/12).

Sebelum menyampaikan pembekalan, Wahid mengutip penggalan syair Lagu Indonesia Raya,  “Bangunlah Jiawanya, Bangunlah Badannya”, penggalan syair tersebut sudah selayaknya menjadi pedoman dalam membangun Indonesia, menurutnya sangat penting untuk lebih dulu membangun jiwa (nasionalisame) sebelum membangun fisik (badannya).
Dalam pembekalannya, Pj Bupati Lamongan memfokuskan tentang sinergitas TNI-POLRI dan Aparat Pemda dalam mensukseskan Pemilukada Serentak, khususnya Kabupaten Lamongan, peran Babinsa sebagai pemangku wilayah di tiap-tiap Desa diharapkan lebih optimal lagi sehingga kondusifitas wilayah semakin mantap dan terjaga.
Lebih penting lagi menurutnya bila seluruh Babinsa terjun langsung ditengah-tengah masyarakat untuk lebih mengetahui keluhan-keluhan dari rakyat, seperti mempelopori kelompok-kelompok tani dengan memberikan penyuluhan tentang pertanian, peternakan dan perikanan sehingga kondusifitas dan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Lamongan semakin terjaga.
Diakhir kegiatan ceramah ini, Letnan Kolonel Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos selaku Komandan Kodim 0812 Lamongan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kehadiran dan motivasi yang disampaikan Bapak PJ Bupati Lamongan kepada seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 0812 Lamongan.
Dalam Kegiatan tersebut turut hadir dari Korem 082/CPYJ Mayor Inf Iswanto (Pasi Wanwil SiTer 082/CPYJ), sebagai Tim Peninjau Kegiatan tersebut, dan dari Pemda turut Hadir Asisten Tatapraja M.Farick, Kabag Pemerintahan Fachrudin, Kabagkesbang Pol Sujito, Kepala Satpol PP Lamongan Toni Tamtama Jati dan Kepala Dinas Kesehatan Ibu Faridah. (Penrem 082/CPYJ)
Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Gowes Bareng Komunitas Fun Bike Se- Kota Malang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel