TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PJ Bupati Lamongan Bekali Danramil dan Babinsa Dalam Apel Tersebar

By 03 Dec 2015 12:21Kodam V/Brawijaya
IMG_8010 copy.jpg………
Pj Bupati Lamongan, Bp. Wakhid Wahyudi memberikan pembekalan dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar didepan seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 0812 Lamongan bertempat di Aula Makodim 0812 Lamongan,Jalan Panglima Sudirman No 113 Lamongan, Rabu (2/12).

Sebelum menyampaikan pembekalan, Wahid mengutip penggalan syair Lagu Indonesia Raya,  “Bangunlah Jiawanya, Bangunlah Badannya”, penggalan syair tersebut sudah selayaknya menjadi pedoman dalam membangun Indonesia, menurutnya sangat penting untuk lebih dulu membangun jiwa (nasionalisame) sebelum membangun fisik (badannya).
Dalam pembekalannya, Pj Bupati Lamongan memfokuskan tentang sinergitas TNI-POLRI dan Aparat Pemda dalam mensukseskan Pemilukada Serentak, khususnya Kabupaten Lamongan, peran Babinsa sebagai pemangku wilayah di tiap-tiap Desa diharapkan lebih optimal lagi sehingga kondusifitas wilayah semakin mantap dan terjaga.
Lebih penting lagi menurutnya bila seluruh Babinsa terjun langsung ditengah-tengah masyarakat untuk lebih mengetahui keluhan-keluhan dari rakyat, seperti mempelopori kelompok-kelompok tani dengan memberikan penyuluhan tentang pertanian, peternakan dan perikanan sehingga kondusifitas dan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Lamongan semakin terjaga.
Diakhir kegiatan ceramah ini, Letnan Kolonel Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos selaku Komandan Kodim 0812 Lamongan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kehadiran dan motivasi yang disampaikan Bapak PJ Bupati Lamongan kepada seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 0812 Lamongan.
Dalam Kegiatan tersebut turut hadir dari Korem 082/CPYJ Mayor Inf Iswanto (Pasi Wanwil SiTer 082/CPYJ), sebagai Tim Peninjau Kegiatan tersebut, dan dari Pemda turut Hadir Asisten Tatapraja M.Farick, Kabag Pemerintahan Fachrudin, Kabagkesbang Pol Sujito, Kepala Satpol PP Lamongan Toni Tamtama Jati dan Kepala Dinas Kesehatan Ibu Faridah. (Penrem 082/CPYJ)
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PJ Bupati Lamongan Bekali Danramil dan Babinsa Dalam Apel Tersebar