TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Polres Gelar Operasi Lilin dan Amankan Gereja Bersama TNI di Ngawi

By 17 Dec 2015 14:40Kodam V/Brawijaya
c24ed91087d42331e11f8b564dc72570

Ngawi,- Dandim 0805/Ngawi yang diwakili oleh Pasi Ops Pasiops Kodim 0805/Ngawi Kapten Inf Kasi menghadiri Tatap Muka FKPD dengan FKUB dan Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Lilin Semeru dalam rangka pengamanan Natal dan tahun Baru 2016, bertempat di Aula Polres Ngawi, Kamis 17 Desember 2015.

Kapolres AKBP Suryo Sudarmadi, S.IK.,MH. menyampaikan Tatap Muka FKPD dengan FKUB dan Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Lilin Semeru dalam rangka pengamanan Natal dan tahun Baru 2016 tersebut bertujuan terjaminnya rasa aman warga masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan paska Natal serta Tahun Baru.Dalam pengamanan Oprasi Lilin Semeru banyak di tempatkan di tempat Ibadah yaitu Gereja karena yang terjadi di wilayah lain banyak terjadi hal-hal aksi terror.

Menindak lanjuti pernyataan dari Kapolres tersebut, Dandim yang wakili Pasiops Kodim 0805/Ngawi Kapten Inf Kasi menyampaikan Kodim 0805/Ngawi akan membantu pelaksanaan penyelenggaran Operasi Lilin Semeru yang akan dilaksanakan oleh Polres Ngawi beberapa hari ke depan, dalam rangka perayaan  Natal  2015 dan Tahun Baru 2016 serta  Umat Isllam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan tersebut tiap-tiap perwakilan dari masing-masing agama juga menyampaikan sambutannya dan mereka memberi apresiasi yang positif dengan pelayanan dan pengamanan yang telah diberikan oleh Kodim, Polres serta Pemkab Ngawi. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan session Tanya jawab dari audiens kepada Kapolres Ngawi.

Dari hasil Kegiatan Rakor dapat disimpulan bahwa Polri, TNI dan instansi lain serta
kelompok pemuda Islam lainnya siap mengamankan Natal oleh umat Nasrani dan perayaan tahun baru 2016.

Tampak Hadir pula dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 orang, terdiri dari Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Ngawi, Pasi Ops Kodim 0805/Ngawi, Pasi Ops Yon Armed 12 Ngawi, Dansub Denpom Ngawi, dan Instansi trkait, para Pendeta dan pemimpin Gereja se Kabupaten Ngawi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Polres Gelar Operasi Lilin dan Amankan Gereja Bersama TNI di Ngawi