TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pos Ramil Poncowarno Kodim 0709/Kebumen Bersatu Cor Jalan Sepanjang 200 Meter

By 22 Dec 2015 06:51Kodam IV/Diponegoro
20151221031324

Babinsa Pos Ramil Poncowarno Kodim 0709/Kebumen melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga binaannya dengan melakukan kegiatan bersama secara terus menerus dan berkesinambungan melalui berbagai ajang pembinaan yang digalakan. Sebagaimana halnya yang dilakukan Pelda Muji Slamet anggota Pos Ramil Poncowarno Kodim 0709/Kebumen, Senin (21/12/15).

Kondisi jalan sepanjang 200 meter di Desa Jembangan Kec. Poncowarno Kabupaten Kebumen ini kondisinya kurang mendukung bagi masyarakat Desa setempat, ini tampaknya menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi para personel Pos Koramil Poncowarno Dim 0709/Kebumen.

Dalam melakukan pengerjaan/pengecoran jalan tersebut, para personel diharuskan untuk bergantian dalam penyelesaiannya membantu masyarakat sekitar. Babinsa Pos Ramil Poncowarno Kodim 0709/Kebumen, Pelda Muji Slamet mengatakan, tindakan yang dilakukannya kali ini merupakan suatu inisiatif dari jajarannya. Selain melihat kondisi jalan yang rusak parah. Menurutnya, hal itu sangat mengganggu aktifitas kegiatan ekonomi warga.

“Saya iba dan nda tega melihat kondisi jalan dan kondisi warga, apalagi ini jalan satu-satunya yang digunakan warga untuk beraktifitas,” kata Muji.

Pengecoran jalan yang dilakukan oleh dua orang Babinsa Pos Ramil Poncowarno Kodim 0709/Kebumen ini, dibantu warga setempat, menurut Muji, “ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat binaannya, sekaligus wujud aplikasi nyata di lapangan terkait kemanunggalan TNI Rakyat, melalui kegiatan inilah, saya yakin warga semakin mencintai TNInya bukan suatu pekerjaan, melainkan kebersamaan menjadi perekat menciptakan kondisi Ruang Alat dan Kondisi juang yang tangguh, “ Imbuhnya.

Menurut keteranga salah seorang warga Ponimin (55) warga Desa Jembangan, kehadiran Babinsa sangat ia rasakan manfaatnya, disamping bantuan berupa dorongan semangat, dirinya mengaku perjuangannya tanpa pamrih, ini yang menjadikan warga Jembangan salut dan simpati akan pekerjaan ini ditengah-tengah tugas pokoknya sebagai seorang anggota TNI. Menurut Ponimin, datangnya personel Babinsa di lokasi pembangunan menjadi penyemangat warga sekaligus suatu dorongan yang sangat berarti bagi warga.

“Warga semakin antusias dalam pekerjaannya terlebih Babinsa seperti tidak punya rasa cape,” imbuhnya sambil tersenyum.

Ponimin juga menambahkan, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pos Koramil Poncowarno Kodim 0709/Kebumen melalui Babinsanya, pengecoran jalan di desanya tersebut tidak terasa berat bahkan cepat terselesaikan. “tenaga warga jadi bertambah, kita berharap dengan tenaga Babinsa yang kuat, pengecoran jalan ini bisa cepat selesai, sehingga warga desa bisa melanjutkan aktifitas perekonomiannya,” terang Ponimin.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pos Ramil Poncowarno Kodim 0709/Kebumen Bersatu Cor Jalan Sepanjang 200 Meter