Skip to main content
Kostrad

Pos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/R Kostrad Gelar Lomba Menggambar Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru

Dibaca: 42 Oleh 30 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad(30/12). Perlombaan menggambar dan mewarnai ini dalam rangka menyambut natal serta meningkatkan kreativitas anak-anak di wilayah perbatasan demikian kata Dansatgas Yonif 411/Raider yang diwakili oleh Danki C satgas pamtas RI-PNG lettu Inf Sofyan Amirudin.

Lebih lanjut Lettu Inf Sofyan mengatakan bahwa tema kegiatan ini adalah “Yesus cinta anak-anak di Dunia” dan diharapkan adik-adik semuanya lebih sayang dan mencintai tentang arti kebersamaan didalam kedamaian.

Peserta perlombaan menggambar dan mewarnai ini diikuti puluhan anak-anak sekolah dasar dari SD YKPI PIKERE dan SD TANDAN SAKURA.

Kritrea perlombaan yang dinilai adalah kreatifitas, kombinasi warna dan kerapihan. Setelah penilian tim juri dari beberapa orang dari anggota satgas dan guru dari kedua SD tersebut.

Pada giat lomba menggambar ini kita tidak mencari juara walaupun konteksnya adalah perlombaan tetapi kita menganggap seluruh peserta kami anggap sebagai juaranya karena mental dan psikologi merekalah yang kita latih untuk berjiwa kompetitif serta mengajarkan untuk selalu berusaha walaupun kadang dalam kompetisi harus ada yang menang dan kalah tetapi kami menganggap mereka semua juara karena kami tidak ingin melihat ada raut wajah kecewa dari adik-adik kita ini sehinggga mereka tidak putus asa kedepannya. Kami menyediakan hadiah berupa alat tulis yang diserahkan oleh Danki C satgas pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider.

Baca juga:  Laporan Keberangkatan 100 Peserta Latihan Bersama Garuda Airborne antara TNI AD dengan US Army 

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memacu kreativitas adik-adik kita disini untuk meraih cita-citanya sebagai generasi penerus bangsa.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel