TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 012/TU Terima Sosialisasi Balatkom

By 21 Dec 2015 14:13Kodam Iskandar Muda
bal

Meulaboh, Sebanyak 259 prajurit Korem 012/TU yang terdiri dari Dinas Jawatan, para Kasi Korem , Kabalak jajaran 012/TU dan Anggota Persit Korem 012/TU, Anggota FKPPI , Pepabri Wilayah Meulaboh, serta Ormas Kabupaten Aceh Barat menerima sosialisasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) di Aula Makorem Alpen Kab, Aceh Barat, Senin (21/12/15).

Kegiatan sosialisasi ini yang disampaikan langsung oleh Komandan Korem 012/TU Kolonel Arh Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. mengambil tema “Melalui kegiatan pembinaan antisipasi balatkom dan faham radikal, prajurit TNI-AD senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat guna menangkal berbagai ancaman yang ada demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI”.

Danrem 012/TU mengatakan, bahwa sosialisasi pembinaan antisipasi Balatkom dan faham radikal ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman prajurit TNI-AD tentang bahaya laten komunis dan faham radikal.

Sehingga, lanjut Danrem, diperoleh kesamaan langkah dan tindakan dalam menyikapi bangkitnya kembali ajaran Komunis maupun faham radikal yang berkembang di wilayah korem 012/TU.
“Prajurit dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional sesuai dengan aturan yang berlaku,”pungkas Kolonel Arh Ruruh A. Setyawibawa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 012/TU Terima Sosialisasi Balatkom