TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Satgas Yonif 301/Pks Berikan Pengetahuan Dan Pendampingan Budidaya Jamur Tiram Kepada Masyarakat Perbatasan

By 23 Dec 2015 14:17Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-23_15-45-52

Merauke, (23/12). Satuan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Yonif 301/Prabu Kiansantang dibawah pimpinan Letkol Inf M Mahfud As’at juga memberikan pengetahuan serta pendampingan kepada masyarakat yang berada di Kampung Ulilin dwngan melakukan budidaya jamur tiram.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh prajurit yonif 301/PKS guna memberikan bekal serta bagai mana melihat peluang usaha kepada masyarakat dengan melakukan budidaya jamur tiram sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekelilingnya.

Dalam pendampingan kepada masyarakat di mulai dari awal penyiapan yaitu Dari pembibitan sampai dengan panen kurang lebih mencapai 2 bln lamanya sampai dengan jamur tersebut siap dipanen dan nantinya hasilnya pun sangat menguntungkan bagi masyarakat.

Jamur ini di budi dayakan dengan harapan masyarakat yang telah dilatih nantinya dapat memberikan dan menularkan ilmu kepada masyarakat sehingga kedepan usaha ini dapat berkembang sehingga dapat menambah pendapatan mata pencaharian.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Satgas Yonif 301/Pks Berikan Pengetahuan Dan Pendampingan Budidaya Jamur Tiram Kepada Masyarakat Perbatasan