TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Angkat Tumpukan Sampah

By 04 Dec 2015 09:06Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sebanyak 150 anggota TNI dari Kodim 0508/Depok ditu­runkan guna mengangkut tum­pukan sampah yang berada di Sungai Ciliwung tepatnya di pos pantau air jembatan Panus, De­pok, Kamis (3/12). Aksi bersih ini juga melibatkan Satuan Tu­gas (Satgas) Banjir dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok se­banyak 30 orang.

Ya, kita terjunkan 150 ang­gota, untuk mengangkat dari membersihkan tumpukkan sampah di bawah jembatan panus, Ujar Santosa saat dite­mui di lokasi.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pro­gram Ciliwung bersih yang ru­tin dilaksanakan melalui karya bakti.

Program Ciliwung bersih ter­usberlanjut. Jadi setiap ada tumpukkan sampah langsung kita angkut. Meskipun tumpukkan sampah ini sangat banyak, akan kita selesaikan secara manual dan maksimal. Mudah-mudahan dalam waktu dua hari bisa selesai, tegasnya.

Dandim berharap setelah semua sampah dibersihkan tidak ada lagi sampah yang tersangkut di bawah jembatan yang juga berfungsi sebagai pos pantau ketinggian air Ciliwung. Dandim juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di sepanjang Sungai Ciliwung. Jaga kelestarian sungai Ciliwung agar tetap asri dan indah, tandas Santosa.(Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Angkat Tumpukan Sampah