TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bukan Serdadu Sewaan

By 17 Dec 2015 19:03Kodam VI/Mulawarman
20151217e

Banjarbaru (17/12) Dalam rangka memperinganti Hari Juang Kartika ke 70, Korem 101/Ant melaksanakan Upacara Parade dan Defile pada tanggal 15 Desember 2015 yang berlangsung di Lapangan Dr. Murjani depan Kantor Walikota Banjarbaru Kalsel.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem /Ant Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras dan Komandan Upacara Dandim 1010/Rantau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Budi Agung Maryoto, Kabinda Kalsel Brigjen TNI Rahmad Pribadi, Sekda Provinsi Kalsel, Kasrem /Ant Letkol Inf Waston Purba, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor Letkol (Pnb) Erwin S, Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra S.I.P, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Bapak HR Irwansyah, Penjabat Walikota Banjarbaru Bapak Martinus, Kakejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, para Komandan Satuan TNI /Polri, SKPD Kota Banjarbaru, Toga dan Tomas.

Peringatan Hari Juang Kartika kali ini terpusat di Kota Banjarbaru yang dilaksanakan serentak se Indonesia. Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Danrem 101/Ant Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras berisikan pesan bagi prajurit TNI bahwa “ANAK ANAKU TENTARA INDONESIA, KAMU BUKANLAH SERDADU SEWAAN, TETAPI PRAJURIT BERIDEOLOGI YANG SANGGUP BERJUANG DAN MENEMPUH MAUT UNTUK KELUHURAN TANAH AIRMU ‘ Hal ini merupakan makna tersebut mempuyai ikatan batin yang melekat pada seluruh prajurit untuk, memmpertahankan NKRI dalam setiap ancaman dan gangguan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Menurut Danrem 101 /Ant dengan memperingati Hari Juang Kartika ini adalah untuk menjabarkan Visi dari Pemerintah yaitu menjadi bangsa yang berdaulat dan menjadi bangsa yang berkepribadian dengan tujuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bukan Serdadu Sewaan