TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Presiden Jokowi Resmikan Monumen Capsul Waktu Impian Indonesia (2015-2085) Di Merauke

By 31 Dec 2015 11:21Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-31_12-12-59

Didampingi Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmayanto dan Gubernur Papua Lukas Enembe Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo Meresmikan Monumen Capsul Waktu di Lapangan Hansap Sai Kab. Merauke.  Capsul Waktu merupakan  Impian Bangsa Indonesia dalam kemerdekaan Indonesia ke 70 dan akan di buka selama kurun waktu 70 tahun dari tahun 2015  sampai tahun 2085.

Dalam kesempatan ini Ketua Panitia Ekspedisi Capsul Impian Neck Nurachman menyampaikan  bahwa Ekspedisi Capsul Waktu merupakan sejarah  pertama kali di Indonesia yang unik untuk merajut impian masyarakat Indonesia  yang merupakan pemikiran impian kaum muda atau generasi Bangsa untuk mewujudkan mimpi-mimpi Rakyat Indonesia yang kita kumpulkan mulai dari Sabang sampai Merauke selama 90 hari. Ekspedisi dimulai  pada 22 September  2015 dan menjelajah 43 Kota di 34 Provinsi, Selama Ekspedisi sudah Kita Kumpulkan Impian masyarakat Indonesia sebanyak 280 harapan impian  Bangsa, dan akan di buka kurun waktu 70 tahun  kedepan atau pada 2085 mendatang.

Mewakili masyarakat Papua Lukas Enembe selaku Gubernur berterimakasih kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo yang sudah menyempatkan waktu dalam kunjungan Kerja ke Papua, semoga dalam perjalanan selama di Papua selatan sampai Sorong Papua Barat ,Tuhan selalu memberkati dalam setiap perjalan Tugas Negara.

Terimakasih juga disampaikan Gubernur kepada tim Ekspedisi Capsul Waktu yang sudah membuat sejarah bagi bangsa Indonesia khususnya Papua, walaupun nantinya dalam pembukaan Capsul Waktu kita semua sudah tidak bisa mengikuti , akan tetapi harapan kita semua dan masyarakat Indonesia kita dukung  agar terlaksana. Masyarakat Papua mengharapkan dan saya pastikan sebelum tahun 2085 transportasi darat dari Papua Selatan sampai Papua Barat terwujud, serta rakyat Papua bisa hidup maju dan sejahtera untuk itu mari ayo kerja,,,kerja ,,,kerja. Ucap Gubernur Lukas Enembe.

Adapun Sambutan yang disampaikan oleh  Presiden Jokowi, bahwa Capsul Waktu ini merupakan wujud Impian Rakyat Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke untuk tahun 2085. Tapi ingat , Rakyat Indonesia tidak boleh menunggu Impian-impian tersebut, kita haru berusaha dan mau mewujudkan impian-impian ini, baik  Sekarang maupun kedepan . kita harus bisa bersaing dengan negara lain untuk itu visi kita kedepan adalah Berkompetisi untuk menjadi Negara Maju dan sejahtera.

Selesai sambutan yang disampaikan oleh Presiden , dua pelajar SD negri Merauke membacakan 7  isi Impian Indonesia 2015-2085 yang ditulis sendiri oleh Presiden Jokowi sebagai berikut “

1). Sumber daya Manusia  Indonesia yang kecerdasanya mengungguli Bangsa-bangsa lain didunia.

2). Masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius , dan menjunjung tinggi nilai etika.

3). Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi dan peradaban dunia.

4). Masyarakat  dan aparatu pemerintah yang bebas dari perilaku korupsi.

5). Terbangunya Infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.

6). Indonesia menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik.

7). Indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Selesai Masyarakat Indonesia mendengarkan isi Impian Indonesia 2015-2085 yang di tulis oleh Presiden sendiri, Presiden Jokowi meresmikan Monumen Capsul Waktu di ujung Timur Indonesia yang akan di Tanam selama 70 tahun dan akan dibuka sampai 2085 tahun.

Peresmian Capsul Waktu dihadiri Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmayanto, para Mentri Kabinet RI, Gubernur Papua, Pangdam XVII/Cen, Kapolda Papua , Bupati Merauke dan seluruh Muspida Papua.

Keamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kab. Merauke  dilakukan oleh 1.528 personil Gabungan TNI-POLRI yang di Pimpin Langsung  Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi,SE.M.Si. Sebagai Dansatgas Pam RI 1.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Presiden Jokowi Resmikan Monumen Capsul Waktu Impian Indonesia (2015-2085) Di Merauke