TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Puncak HUT Kodam II/Swj Digelar Di Stadion Jakabaring

By 29 Dec 2015 13:59Kodam II/Sriwijaya
logo kodam II sriwijaya

Palembang, Puncak peringatan HUT ke-70 Kodam II/Swj, yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2016, akan dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada tanggal 9 Januari 2016 mendatang.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP menjelaskan bahwa puncak acara HUT Kodam II/Swj tidak dilaksanakan pada hari jadinya yakni, tanggal 1 Januari, karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan libur nasional, tahun baru 2016.

Puncak acara HUT Kodam II/Swj menurut Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP akan dimeriahkan oleh tarian kolosal “Gotong Royong Sriwijaya”, yang melibatkan ribuan peserta dari prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya, serta para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Selain itu, juga akan dimeriahkan oleh penampilan group band legendaris SLANK, komedian Narji dan artis lainnya.

”Silahkan masyarakat hadir di Jakabaring tanggal 9 Januari 2016 mendatang, dan menyaksikan langsung puncak acara syukuran HUT Kodam II/Swj, yang akan dimeriahkan oleh Grup musik SLANK, dan artis ibukota lainnya, gratis”, ujar Kapendam II/Swj.

Kapendam II/Swj juga menjelaskan bahwa dalam rangka peringatan HUT ke-70, Kodam II/Swj dan seluruh satuan jajarannya telah menyelengarakan berbagai rangkaian kegiatan antara lain : Karya bakti, Baksos kesehatan berupa : donor darah, operasi bibir sumbing, pengobatan massal, layanan KB dan anjang sana, Lomba menembak pistol terbuka, Sepak bola antar korem, Voley ball dan wood ball antar anggota Persit dan Kowad, pameran Alutsista, Olah raga militer : renang militer, navigasi darat, menembak Satpur dan Satbanpur, Cross Country, Yong Moodo, Kesegaran Jasmani : lari 3.200 m, Lomba Posyandu (Persit) dan Lomba Binter dan Penghijauan. Selain itu, juga dilaksanakan festival layang-layang merah putih, gowes bersama dan festival pempek terpanjang di dunia.

Berbagai rangkaian kegiatan HUT Kodam II/Swj tersebut, sambung Kolonel Arh Syaeful dimaksudkan untuk mewujudkan kemampuan dan kekuatan prajurit Kodam II/Swj yang hebat, handal, profesional, mencintai dan dicintai rakyat guna menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI dalam rangka mengawal kepentingan nasional.

”Hal ini sejalan dengan Tema HUT ke-70 Kodam II/Swj tahun 2016, yaitu Dengan Semangat Patah Tumbuh Hilang Berganti, Prajurit Sriwijaya Bersama Rakyat Bertekad Membangun Kodam II/Swj yang Kuat, Hebat, Dan Profesional untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”, pungkas Kapendam II/Swj. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Puncak HUT Kodam II/Swj Digelar Di Stadion Jakabaring