TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Puncak Penanaman dan Pohon Penghijauan Dilaksanakan Kasdim 0824 Bersama Perhutani Jember

By 28 Dec 2015 17:01Kodam V/Brawijaya
dim

Senin 28/12 bertempat di Petak 6 RPH Silo KPH Jember di Dusun Karang Baru Ds. Silo Kec Sempolan Kab Jember diselenggarakan puncak penanaman sekaligus penghijauan oleh perhutani Jember bersama TNI Khususnya Kodim 0824 Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Biro SDH Perhutani Divreg Jawa Timur, Danyon Armed 8/K Letkol Arm Bayu Argo S, Ketua DPRD Jember dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824 Mayor Inf Ali Cahyono, S.Kom serta tamu undangan lainnya sekitar 150 orang.

Acara dimulai dengan sambutan Kepala Perhutani Jember Johan Suryo Saputro, S.Hut MM yang pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan sekalian, serta melaporkan perihal kondisi wilayah hutan dan penanaman diwilayah Perhutani Jember sekaligus puncak tanam saat ini yang akan menanam 18.000 pohon jati dilahan sekitar 18 Ha.

Pada saat itu juga sekaligus diadakan penyerahan SK Kenaikan Pegawai, Penyerahan Kendaraan Trail, pemberian apresiasi Pesanggem Terbaik, Penyadap Terbaik dan Regu Terbangan Terbaik Oleh Kepa Biro SDH Perhutani Divreg Jawa Timur.

Saat Kami wawancarai Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Ali Cahyono, S.Kom didampingi Danramil 0824/07 Silo Kapten Inf Sukarno terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa momentum ini sekaligus kita jadikan kegiatan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi O2 yang sangat dibutuhkan oleh mahluk hidup, untuk mengurangi dampak pemanasan global serta dampak bencana tanah longsor dan lain-lainnya.

Sesuai koordinasi dengan pihak perhutani akan kita bantu pengawasan fisik tanaman, pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar hutan dan lain-lain sehingga keberlangsungan tanaman ini lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi kita semua.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Puncak Penanaman dan Pohon Penghijauan Dilaksanakan Kasdim 0824 Bersama Perhutani Jember