Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Puting Beliung di Sumenep Rusakkan Bangunan Sekolah, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Puing

Dibaca: 6 Oleh 15 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sumenep, – Personel Babinsa Ramil 0827/05 Lenteng Kodim 0827/Sumenep membantu pembersiahan puing puing reruntuhan atap dan bangunan Sekolah Yayasan ( MI ) Miftahul Ulum 1 di Desa Lenteng Timur  Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep.  Hujan deran dan angin puting beliung yang melanda Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Senin (14/12) petang telah merusakkan bangunan sekolah.

Kepala Sekolah Yayasan (MI) Miftahul Ulum 1, Ali, mengatakan hujan deras disertai angin puting beliung itu merusakkan tiga ruang kelas, yakni kantor dan beberpa ruang kelas.

Angin kencang disertai hujan deras tersebut melanda Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Akibatnya, gedung Sekolah Yayasan (MI) Miftahul Ulum 1 rusak parah karena ambruk, beruntung seluruh siswa dan guru sudah pulang.

“Kerusakannya cukup parah. Kostruksi bangunan sebelumnya memang sudah lapuk karena usia sehingga saat tertimpa angin dan pohon, plafonnya langsung jatuh di ruang kelas. Untungnya kejadiannya sore sehingga guru dan siswa sudah pulang,” ujar Ali kepada media ini.

Akibat kerusakan tersebut, proses belajar dan mengajar pada hari Jumat dihentikan. Personel Babinsa Ramil 0827/05 Lenteng Kodim 0827/Sumenep, masyarakat, Para siswa dibantu guru setempat bergotong-royong membersihkan material bangunan yang runtuh di kelas.

Baca juga:  Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf Luncurkan Program Babinsa Duta Informasi Positif Indonesia

Istri penjaga sekolah yang tinggal di lingkungan sekolah setempat, Sutini, mengaku, kaget dengan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, sebelum pohon tumbang, hujan deras dan angin kencang sempat berputar-putar di sekitar bangunan sekolah.

Pada awal pekan lalu, puting beliung juga melanda desa itu, merobohkan satu rumah dan tidak menimbulkan korban. Authentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel