Kodam V/Brawijaya

Puting Beliung Terjang Desa Tritunggal, Koramil Babat Bersama Masyarakat Gelar Karya Bhakti

Oleh 07 Des 2015 No Comments
#TNIAD 

Anggota Koramil 0812/10 Babat pada Sabtu 05 Desember 2015 bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti di Desa Tritunggal Kecamatan Babat dalam rangka membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung, dimana akibat angin putting beliung tersebut yang mengakibatkan kerugian materiil  ± 213 unit  rumah rusak dengan  genteng tersingkap.

Danramil Babat turun langsung memimpin membantu masyarakat   membersihkan puing-puing dan membenahi rumah yang rusak akibat bencana alam tersebut. Masyarakat sangat antusias dan terimah kasih kepada TNI. Salah seorang warga separuh baya bilang “tentoro iku mesti ono nag endi-endi lan mesti ngewangi wong cilik” (Tentara itu selalu ada di mana-mana dan siap membantu rakyat yang tidak mampu)

Kegiatan semacam ini sering kita laksanakan bersama masyarakat sesuai tugas pokok TNI, selain oprasi  perang diantaranya membantu pemerintah menanggulangi bencana alam. Kegiatan karya bhakti ini untuk membantu kepentingan masyarakat hal semacam ini  harus terus di budayakan dan selalu menjadi prioritas untuk dilaksanakan  secara berlanjut dan berkesinambungan karena kekuatan TNI terbina bila mendapat dukungan dari rakyat sehingga kemanunggalan TNI penyambung rakyat harus terjalin atas dasar realitas hati nurani yang nyata ujar Kapten Inf Heru Sunaryo Danramil 0812/10 babat. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Terkait

Komentar