TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rakorpim Dan Sidang Bapimkortar Akademi TNI Dan Polri di Akademi Militer

By 08 Dec 2015 13:45Akademi Militer
CDR_1523
Kegiatan rapat koordinasi pimpinan dan sidang Bapimkortar (Badan Pimpinan Korp Taruna) Akademi TNI dan Polri triwulan IV TA 2015 dilaksanakan di Akademi Militer Magelang. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 7 sampai dengan 9 Desember yang dipimpin dan dibuka oleh Komandan Jenderal Akademi TNI Mayjen TNI Bayu Purwiyono dan dihadiri oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo, para Gubernur Akademi Angkatan/Akpol, Danmen Chandra, para Dir/Paban serta para Danmentar, Senin (7/12).

Rakorpim Akademi TNI/Polri ini dilaksanakan di ruang rapat Subijakto dan diisi oleh paparan dari para Paban yang membahas tentang “Konsepsi Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Akademi TNI/Akpol 2016/2017, Rencana Latsitardanus Tahun 2016 Dan Evaluasi Diksar Integrasi Kemitraan Tahun 2015 Serta Wisuda Prabhatar Akademi TNI/Polri Tahun 2015” yang dilanjutkan dengan diskusi. Pada hari kedua dilaksanakan sidang Bapimkortar dari perwakilan taruna Akademi TNI/Akpol masing –masing 3 orang yang dipimpin langsung oleh Dirdik Akademi TNI di gedung Sumartal.
Sidang Bapimkortar membahas makalah tentang “Pemuda Sebagai Pelopor Bela Negara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” dan dilakukan diskusi dengan nara sumber dari Paban I/Rendik/Akademi TNI, Kolonel Laut (P) I Nyoman Mandra, M.Sc. dan perwira pendamping dari masing-masing Akademi TNI/Akpol. Kegiatan Bapimkortar ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan integratif Taruna Akademi TNI TP 2015/2016.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rakorpim Dan Sidang Bapimkortar Akademi TNI Dan Polri di Akademi Militer