TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 1624/Flotim Tanam Trembesi dan Mahoni

By 15 Dec 2015 09:05Kodam IX/Udayana
tanam1

Salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 1624/Flotim melaksanakan penanaman pohon pada Senin (14/12) di Desa Liwo, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi,S.E., di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 1624/Flotim dalam upaya menjaga dan memelihara kelestarian alam, serta keanekaragaman hayati di wilayah Kabupaten Flores Timur, khususnya di Kecamatan Solor, berupa penanaman anakan pohon jenis Trembesi dan Mahoni.

Lebih lanjut, dengan dilaksanakannya penanaman pohon ini, maka diharapkan selain menjaga kelestarian lingkungan hidup dan memelihara/meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,  juga guna membangun sikap mental dan perilaku masyarakat dalam turut serta mewujudkan bangsa yang berkepribadian, khususnya dari segi pola pikir, pola sikap dan pola tingkah laku masyarakat  untuk  cinta lingkungan. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Juang Kartika di Tahun 2015 ini yaitu “Melalui Hari Juang  Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD Dan Kemanunggalan TNI-RAKYAT Guna Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, tegas Dandim 1624/Flotim.

Adapun Kegiatan penanaman pohon ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis  anakan pohon dari Dandim 1625/Flotim kepada perwakilan masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Dandim 1624/Flotim dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 1624/Flotim,  Bupati Flotim, Unsur Forkopimda Kabupaten Flotim, yang kemudian diikuti oleh para tamu undangan lainnya serta ratusan warga Desa Liwo dan sekitarnya yang membanjiri area kegiatan  penanaman pohon.

Tidak kurang dari 17.000 anakan pohon Trembesi dan Mahoni ditanam oleh masyarakat dalam kegiatan ini. Tampak Hadir dalam kegiatan ini Bupati Flotim Yoseph Lagadoni Herin S.Sos, Kapolres Flotim AKBP Fery Boedianto SIK,SH,MH., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Flotim Anton Hadjon, Ibu Ketua Persit KCK Cab XXII Dim 1624/Flotim beserta pengurus, Ibu Ketua Dharma Wanita Kabupaten Flores Timur, para Kepala SKPD jajaran Pemkab Flores Timur, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat,serta para tamu undangan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 1624/Flotim Tanam Trembesi dan Mahoni