TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HJK dan HUT Kodam IM, Kodim 0106 Laksanakan Karya Bakti

By 21 Dec 2015 10:30Kodam Iskandar Muda
IMG-20151218-WA0105
Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Juang Kartika Ke-70 dan HUT Ke-59 Kodam IM Tahun 2015 Kodim 0106/Ateng-BM dan jajaran Koramil melaksanakan kegiatan Karya Bakti serentak yang tersebar di Wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, Jum’at (18/12).

Kegiatan Karya Bakti ini di pimpin langsung oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos, dengan turun langsung ke lapangan guna melakukan penghijauan menanam pohon jenis Mahoni yang di dampingi oleh unsur Forkopinka Kecamatan Bies yang terpusat di jalan Protokol mulai Desa Uning sampai dengan Desa Lenga Kecamatan Pegasing. Sedangkan sasaran 12 Koramil jajaran seperti Koramil 06/Silih Nara melakukan pembersihan lingkungan di Mesjid baik parit maupun membabat rumput, untuk Koramil 04/Isaq membersihkan pekarangan meunasah, pengecatan, pembersihan gorong-gorong dan membuat air bersih.
Koramil 07/Jagong membuat saluran air dan membersihkan perkarangan, Koramil 01/Kecamatan Bandar membabat rumput yang sudah semak dan tinggi di pinggir jalan agar kelihatan badan jalan apabila kendaraaan membelok saat berpapasan, Koramil 11/Wih Pesam membersihkan pemakaman umum di Desa Blang Sentang, Koramil 10/Rakal membersihkan tempat-tempat ibadah, sedangkan Koramil 05/Model Timang Gajah membersihkan pekarangan mesijd membersihkan rumput serta parit jalan lintas Bireuen-Takengon, sebagian para Babinsa Koramil Model 05 membersihkan saluran irigasi, membuat saluran air untuk menghindari banjir apabila hujan turun di Desa binaanya masing-masing. Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh segenap Prajurit Kodim 0106 hal itu sesuai dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Pajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu juga untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.
Dandim 0106/Ateng-BM mengatakan, Kegiatan Karya Bakti ini selain untuk memperingati HUT Kodam IM Ke-59 dan Hari Juang Kartika Ke-70, juga untuk membudidayakan hidup bersih yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan kebersamaan antara Prajurit TNI, POLRI dan Masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah. Agar memiliki rasa peduli  terhadap lingkungannya serta mempunyai rasa tanggung jawab yang besar sebagai Masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah dapat membantu Program  Pemerintah Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk menciptakan Kota yang bersih, indah dan sehat. Harapan Dandim, untuk Warga Aceh Tengah dan Bener Meriah supaya tetap bisa menjaga kebersihan lingkungan yang telah di bersihkan sehingga tampak indah dan dapat mengurangi dampak banjir yang mungkin timbul pada saat musim hujan dan jadikanlah sungai, kali serta danau tempat berfungsinya sebagai saluran air bukannya sebagai tempat pmbuangan sampah sebutnya.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HJK dan HUT Kodam IM, Kodim 0106 Laksanakan Karya Bakti