TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT Kowad Ke-54 Dengan Syukuran

By 22 Dec 2015 14:19Kodam VI/Mulawarman
20151222a
Balikpapan, (22/12). Seluruh anggota Kowad baik Perwira maupun Bintara di Makodam VI/Mlw merayakan puncak peringatan HUT ke 54 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TA. 2015 dengan mengadakan syukuran yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Jln. Sudirman Balikpapan, Selasa 22 Desember 2015. Syukuran HUT Kowad tersebut dihadiri perwakilan dari Kowal, Wara Balikpapan dan Polwan Balikpapan.
Hari jadi HUT Kowad ke-54 tersebut diadakan syukuran pemotongan tumpeng oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G. E Supit dan diserahkan kepada anggota Kowad berprestasi Serda Nurmila Sari dari satuan Hubdam VI/Mlw. Hadir dalam acara tersebut  Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, LO-AL, LO-AU, para Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw, Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman. Dalam amanat  tertulis  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Kasdam VI/Mlw mengemukakan bahwa peringatan hari ulang tahun merupakan  momentum yang sangat tepat untuk mengenang sejarah panjang perjalanan Kowad saat berdiri sampai dengan pengabdiannya selama 54 tahun ini.
Sejarah perjuangan bangsa mencatat besarnya peran wanita seperti Nyi Ageng serang, Cut Nyak Dien, Laksamana Malahayati, HR. Rasuna Said, RA. Kartini, Dewi Sartika serta banyak  wanita-wanita tangguh lainnya.  Semangat patriotisme dan kebenaran mereka sangat berpengaruh pada keberhasilan perjuangan bangsa dalam merebut dan mempertahanakan  kemerdekaan RI.
Lebih Lanjut Kasad menyampaikan bahwa hari ini kita patut berbangga hati menyaksikan semakin besarnya peran aktif kaum wanita dalam kekhidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Hal ini ditunjukkan  dengan kehadiran  para wanita yang saat ini menduduki  berbagai posisi penting dan strategis dalam bidang pemerintahan, BUMN dan wiraswastsa. Di lingkungan TNI-AD juga semakin banyak pekerjaan, tugas dan jabatan yang dipercayakan dan terbuka bagi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Dengan motto “Bukan Mawar Penghias Taman, Tetapi Melati Pagar Bangsa”. Kowad harus lebih  berperan, tidak hanya  sekedar sebagai penghias lingkungan kerja, tetapi merupakan  prajurit wanita yang berkepribadian berbudi  pekerti luhur, bersih hati, jujur, mempunyai sikap kemandirian yang tinggi bertanggung jwab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaannya serta penuh pengabdian terhadap negara, Nusa dan bangsa Indonesia.
Tema Peringatan HUT Kowad ke – 54 kali ini “Dilandasi  dengan profesionalisme dan berkepribadian yang baik, Kowad siap mendukung Tugas TNI AD yang berkelas dunia”. Saya berharap agar segenap prajurit Kowad mampu mengaktualisasikan tema tersebut dalam setiap pelaksanaan tugas, demikian penegasan Kasad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT Kowad Ke-54 Dengan Syukuran