TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas 431 Bangun Jalan Longsor Bersama Masyarakat.

By 17 Dec 2015 14:52Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-17_15-02-15(1)

Sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan, Satgas Pamtas Yonif 431/Kostrad membangun jalan longsor di Pertigaan jalan masuk Kampung Pir 4, Arso pada Kamis 17 Desember 2015. Melihat kondisi jalan yang merupakan jalur transportasi warga sekitar terhambat, Satgas 431 merasa terpanggil untuk membantu masyarakat memperbaiki jalan yang amblas dengan membuat bronjong guna menahan longsornya tanah karena kikisan air sungai.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas Pamtas Yonif 431/Raider Mayor inf Teguh Wiratama  mengatakan TNI & rakyat harus saling membutuhkan sebab TNI kuat karena rakyat. Perbaikan jalan yang amblas ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar & merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial yang diwujudkan dalam kebersamaan TNI & rakyat untuk mensukseskan dan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan. “Kita juga membangun drainase, termasuk pekerjaan bronjong untuk menahan longsoran jalan. Dalam kegiatan ini, kami melibatkan 45 personel anggota TNI dan masyarakat sekitar,” katanya.

Kegiatan Karya Bakti ini, lanjutnya, dapat dijadikan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan mampu mengatasi kesulitan yang dialami daerah. “Kami berharap, jalan ini akan ikut mendorong percepatan perekonomian masyarakat perdesaan. Termasuk membuka akses baru bagi warga yang ada di daerah terpencil,” katanya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas 431 Bangun Jalan Longsor Bersama Masyarakat.