TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Sumbangan Rosario

By 30 Dec 2015 09:11Kostrad
Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Sumbangan Rosario 29-12-15

Kostrad (30/12). Seluruh umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Hari Natal pada tanggal 25 Desember. Segala persiapan dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan Hari Natal. Bagi umat Kristen, Hari Natal merupakan hari kelahiran Yesus Kristus sebagai penebus dosa umat manusia. Kemeriahan perayaan Hari Natal dapat dilihat di semua tempat dengan pelaksanaan Ibadah mulai dari Malam Natal sampai dengan puncaknya pada perayaan Ibadah Natal pada tanggal 25 Desember.

Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad yang bertugas di wilayah Papua dan Papua Barat juga ikut bagian merayakan dan memeriahkan Perayaan Natal. Berbagai kegiatan yang dilakukakan Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad untuk mempersiapkan dan memeriahkan Perayaan Natal diantaranya dengan melakukan karya bhakti untuk mempersiapkan pengamanan dan membantu persiapan Perayaan Natal dengan membuat Kandang dan Pohon Natal dibeberapa Gereja di wilayah Puncak Jaya, Enarotali, Manokwari dan Sorong.

Pada Perayaan Misa Natal tanggal 25 Desember 2015, Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad yang bertugas di Papua dan Papua Barat berbagi berkat dengan memberikan sumbangan sarana rohani kepada umat Katolik berupa Rosario sebanyak 3.500 buah. Penyerahan sumbangan Rosario secara simbolis diserahkan oleh Dansatgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Mayor Inf Beny Setiyanto didampingi Kapten Chk Stevanus Piay, S.H kepada umat Katolik Stasi Santu Petrus Mulia yang telah diterima oleh Pastor Agustinus Alua, Pr.

Dalam pesan dan kesan Natal Dansatgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Beny Setiyanto menyampaikan bahwa: “semoga sumbangan Rosario yang di berikan dapat meningkatkan iman dan taqwa umat Katolik serta lebih meningkatkan pelayanan dalam gereja”.

Lebih lanjut Mayor Inf Beny Setiyanto berharap semoga kehadiran Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad dapat menjadi Garam dan Terang bagi umat di Puncak Jaya pada khususnya serta Papua dan Papua Barat pada umunya. Rosario yang dibagikan Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad merupakan sumbangan dari Keuskupan Agung Jakarta, Paroki Santu Albertus Harapan Indah Bekasi dan pengadaan Satgas sendiri.

Pastor Agustinus Alua, Pr sebagai perwakilan dari umat Katolik Stasi Santu Petrus Mulia yang menerima sumbangan Rosario dalam pesan dan kesan Natal menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad yang melakukan pengamanan Papua dan Papua Barat sehingga kondisi keamanan semakin kondusif dan membaik.

Pada kesempatan yang sama juga Pastor Agustinus Alua, Pr berterima kasih atas sumbangan Rosario dari Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad karena Rosario merupakan sarana rohani umat Kristen.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Sumbangan Rosario