TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Lomba Paduan Suara dan Turnamen Volly

By 18 Dec 2015 13:41Puspen TNI
volly

(Puspen TNI. Jumat, 18 Desember 2015). Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 406/CK yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan antara Republik Indonesia dan Papua Nugini) dibawah pimpinan Letkol Inf Aswin Kartawijaya selaku Dansatgas menggelar Lomba Paduan Suara dan Turnamen Bola Volly di Keerom, Papua, Kamis (17/12/2015). Kegiatan lomba dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2015, diikuti oleh masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-Papua Nugini.

Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan bahwa, dalam rangka menyambut Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Prajurit TNI Yonif 406/CK menggelar Lomba Paduan Suara dan Turnamen Bola Volly “Piala Dansatgas Cup”, yang diperuntukkan untuk anak-anak dan Turnamen Volley untuk remaja. Selain untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, Dansatgas juga ingin menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh masyarakat yang ada di daerah perbatasan RI-PNG.

“Saya sering melihat remaja-remaja yang bermain Volley di Pos Satgas Yonif 406/CK dan laporan dari Perwira Pembinaan Mental Satgas yang mengatakan, setiap ada sekolah Minggu di Gereja, anak-anak sangat pandai bernyanyi,”, ujar Letkol Inf Aswin Kartawijaya.

Masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG sangat antusias dalam mengikuti lomba-lomba yang digelar oleh Satgaas Yonif 406/CK. Bapak Pastur Lukas Dwi dan tokoh Adat Bapak Satrius Maunda salah satu warga menyampaikan apresiasi dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya lomba ini.

Bapak Pastur Lukas Dwi menyampaikan banyak terima kasih kepada Prajurit TNI Satgas Yonif 406/CK dibawah pimpinan Letkol Inf Aswin Kartawijaya yang telah peduli terhadap bakat dan potensi yang dimiliki oleh para pemuda yang berada diperbatasan, sehingga bisa diarahkan untuk masa depan mereka agar lebih baik.

Dalam lomba-lomba yang digelar tersebut, Satgas Yonif 406/CK RI-PNG telah menyiapkan piala dan uang pembinaan bagi para pemenang. “Ini merupakan pemicu semangat bagi pemuda yang berada di daerah perbatasan agar lebih berprestasi lagi,” pungkas Dansatgas.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Lomba Paduan Suara dan Turnamen Volly