Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Kostrad Gelar Natal Bersama Warga Perbatasan

Dibaca: 5 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/R Kostrad menggelar natal pertamanya bersama warga di perbatasan RI-PNG yang berada di Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/R Kostrad Letkol Inf Nandang Dimyati mengatakan bahwa pada acara perayaan natal di penghujung 2015 ini, khususnya prajurit yang beragama nasrani tetap merayakan secara sederhana, penuh damai bersama masyarakat di Pos Skouw Kotis.
“Sebelum menggelar acara natal bersama ini, prajurit Yonif 411/R Kostrad telah ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dibuat khusus untuk menyambut hari raya umat nasrani,” ungkap Dansat.
Adapun berbagai kegiatan tersebut di antaranya merehab gedung gereja, melaksanakan karya bhakti di gereja, menggelar lomba natal, membagikan alkitab dan melaksanakan pengobatan massal.
“Kami berharap dari kegiatan natal bersama ini mempererat hubungan TNI dan masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan,” tambah Letkol Inf Nandang.

Selanjutnya, pihaknya juga berharap terjalin rasa saling toleransi dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak ada lagi konflik yang terjadi antara anggota TNI dan masyarakat, sehingga mampu bersama-sama menjaga kedamaian di Tanah Papua.

Baca juga:  Fohuk Hill, Kreatifitas Satgas Yonif R 408 Hadirkan Wisata Sentuh Langit

“Kiranya masyarakat di perbatasan dapat membantu prajurit Yonif 411/R Kostrad yang bertugas di wilayah ini sehingga kondisi yang aman dan kondusif dapat terus terwujud,” harap Dansat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel