Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Kostrad Kembali Berhasil Mengamankan 1 Paket Ganja Siap Edar

Dibaca: 36 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 411/ Raider Kostrad, Kamis (17/12) kembali berhasil mengamankan 1 paket ganja siap edar di daerah Pitewi distrik Arso Timur Kab. Keerom.

Kejadian tersebut berawal dari informasi masyarakat bapak Arnold (42) tahun yang bekerja diperkebunan kelapa sawit di daerah Pitewi bahwa ada orang mabuk-mabukan dan akan barter ganja di wilayah tersebut.dari informasi tersebut Danpos Pitewi satgas pamtas RI-PNG langsung memerintahkan 6 orang anggotanya untuk melaksanakan ambush di daerah yang kemungkinan akan dilewati pelaku.Setelah beberapa lama benar bahwa sekitar pukul 22.00 WIT melintas sepeda motor Mio warna putih (Nopol belum diketahui karena kondisi gelap) dengan 2 orang pengendaranya yang menggunakan helm. kemudian salah seorang anggota yang melaksanakan ambush atas nama Praka Sofyan Tabaubun keluar dan berusaha menghentikan kendaraan tersebut tetapi kedua pelaku malah tetap memacu kendaraannya sehingga pelaku tersebut berhasil lolos.

kemudian Danpos Pitewi memerintahkan kepada anggotanya untuk menyisir radius kurang lebih 500 meter dari pos dan mendapatkan 1 paket ganja kering siap edar di semak- emak di pinggir jalan yang kemungkinan di buang oleh pelaku untuk menghilangkan jejak, dari hasil ini ganja tersebut kemudian dilaporkan dan diserahkan ke pos polisi untuk proses selanjutnya.

Baca juga:  SSB Pandawa Juara Turnamen Sepak Bola Piala Menpora U14

peredaran ganja di daerah perbatasan RI-PNG akhir-akhir ini mulai marak sehingga satgas pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider sangat intens dalam kegiatan sweeping maupun ambush di wilayah tersebut yang bertujuan untuk menutup ruang gerak para pengedar ganja yang sangat meresahkan masyarakat karena barang haram inilah yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa terutama di wilayah perbatasan RI-PNG.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel