TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad Gelar Giat Sweeping Dalam Rangka Cipta Kondisi Menjelang Malam Pergantian Tahun

By 31 Dec 2015 08:51Kostrad
kerom

Kostrad(31/120. Untuk kesekian kalinya dalam giat sweeping yg dilaksanakan beberapa hari terakhir oleh jajaran pos satgas pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Kostrad dan dari siang sampai malam hari 31/12 2015 berhasil menyita ratusan botol miras dari berbagai jenis dan ganja sebanyak 5 paket plastik siap pakai.

Kegiatan sweeping kali ini dilaksanakan di depan pos skamto satgas pamtas RI-PNG yonif 411/R Kostrad yang berada di ruas jalan abepura – keerom yg dipimpin langsung oleh Danki A satgas yonif 411/R Kostrad (lettu Inf Antoni Manik) dimana jalur ini adalah jalur utama yang menghubungkan kab.Jayapura dan kab. Keerom dan juga daerah lain sehingga dinilai rawan sebagai tempat beredarnya miras, narkoba atau bahkan senjata api maupun giat ilegal lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/R Kostrad Letkol Inf Nandang Dimyati S.I.P, disela-sela mendampingi langsung anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung dengan waktu yang berbeda dan tempat yang berbeda pula, ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat lagipula untuk membantu rekan rekan POLRI dalam menjamin kelancaran acara perayaan pergantian tahun yang sebentar lagi akan berlangsung di wilayah kabupaten Keerom dan sekitarnya pada khususnya dan wilayah Indonesia Timur pada umumnya.

Lebihlanjut Dansatgas Yonif 411/Raider Kostrad Letkol Inf Nandang Dimyati S. I.P juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam menyampaikan masalah yang ada disekitarnya karena kami disini ada untuk membantu masyarakat dalam rangka menciptakan dan memelihara rasa aman dan nyaman serta kearifan lokal masyarakat di bumi Cendrawasih ini.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan masyarakat yang kedapatan membawa miras tersebut hanya diminta keterangannya tentang identitas mereka dan mengingatkan mereka tentang dampak negatif bila mengkonsumsi miras tersebut dan masyarakat tersebut dapat menerima himbauan dan arahan dari anggota yang melaksanakan giat sweeping tersebut dan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan sesuai tujuan mereka. Tetapi untuk oknum masyarakat yang kedapatan membawa ganja kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut dalam kegiatan ini satgas berhasil menyita ratusan miras da 5 paket ganja kering siap pakai yang dibawa oleh sdr. Charles Mounda umur 21 tahun yang beralamat di Kalimau, Distrik Waris, Kab.Keerom.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad Gelar Giat Sweeping Dalam Rangka Cipta Kondisi Menjelang Malam Pergantian Tahun