Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas RI_PNG Yonif 411 Kostrad Bantu Bangun Rumah di Perbatasan

Dibaca: 1 Oleh 15 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad(15/12). Jayapura – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 411/Raider membantu membangun rumah warga di wilayah perbatasan RI dan Papua Nugini (PNG), tepatnya di Kampung Pitewi, Kota Jayapura.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/R Letkol Inf. Nandang Dimyati di Jayapura, Selasa (15/12/2015), mengatakan bahwa pihaknya juga membantu membangun rumah warga setempat di samping melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari satgas pamtas pada umumnya untuk membantu meringankan beban yang ada di tengah masyarakat,” katanya.

Dansatgas Nandang menginstruksikan anggota yang ada di jajarannya untuk membantu semaksimal mungkin masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan Yonif 411/Raider Kostrad di sini adalah sebagai solusi guna memecahkan persoalan yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga ikut membantu program pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Kami menerjunkan sebanyak 10 anggota Yonif 411/Raider Kostrad untuk membantu warga membangun rumahnya di Kampung Pitewi,” katanya.

Baca juga:  Yonif 744/Syb Mengikuti Operasi Ketupat Di Polres TTU

Dengan adanya bantuan itu, dia berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya dengan masyarakat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel