TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kolakops Rem 172/PWY Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ganja

By 21 Dec 2015 10:19Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-20_22-24-56

Kolakops Satgas Pamtas Korem172/PWY berhasil menggagalkan peredaran ganja kering sebanyak 52 paket dengan berat total 2 Kg dan miras 13 botol pada kegiatan sweeping yang dilakukan oleh Satgas Pamtas YL 431/SSP Pos Kalibom yang dipimpin oleh Letnan Satu Inf Purbo Sasongko pada Minggu 20 Desember 2015 bertempat di Jalan Raya penghubung Arso Kota dengan Senggi.

Penggagalan penyelundupan ganja tersebut berawal ketika Satgas Pamtas YL 431/SSP sedang melaksanakan sweeping, tiba-tiba lewat sepeda motor jenis Honda Blade Nopol  DS 2529 RF dan pada saat pengendara melihat ada sweeping, pengendara motor tersebut berbalik arah untuk melarikan diri, namun terjatuh sehingga dilakukan pengejaran oleh anggota Satgas yang sedang melaksanakan sweeping. Pelaku berhasil melarikan diri ke hutan dan setelah dilakukan pencarian pelaku tidak diketemukan. Kemudian di tempat pelaku terjatuh ditemukan karung yang berisi 52 paket ganja kering siap pakai dan sebuah sepeda motor milik pelaku. Selanjutnya Barang bukti berupa ganja kering seberat 2 KG tersebut  dibawa ke Kotis Satgas YL 431/SSP dan selanjutnya  diserahkan ke seksi Intel Koops TNI Papua untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Disamping mendapatkan ganja saat sweeping Satgas Pamtas YL431/SSP juga berhasil mengamankan puluhan botol miras yang didapat dari beberapa warga yang melintas dan terkena sweping. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kolakops Rem 172/PWY Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ganja