Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas Yonif 301/PKS Gelar Sunatan Massal Di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 6 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke, (23/12) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 301/Prabu Kiansantang mengelar bhakti sosial sunatan massal yang dilaksanakan pada hari minggu 20 desember 2015 bertempat di GOR (Gedung Olah Raga) Asikie.

Pelaksanaan kegiatan sunatan masal ini dimulai dari pukul 08.00-12.30 WIT dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang. Moment kegiatan ini bertepatan dengan hari libur sekolah.

Kegiatan sunatan masal ini dapat terlaksana atas kerjasama antar Satgas dg CSR Korindo Group Papua dan Koramil Asikie, Yayasan Nurush shobah, Puskesmas Getentiri serta masyarakat Asikie. Yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 301/PKS Ltd Ckm.dr. David Rendra juga dibantu tim medis dari Korindo sebanyak 7 orang dan Puskesmas 3 orang.

Dimana kegiatan sunatan masal ini sangat dirasakan masyarakat sekitar, dengan adanya acara tersebut masyarakan merasa terbantu dengan dilaksanakannya sunatan masal ini.

Hal seperti ini sudah mulai dimaklumi masyarakat khususnya oleh masyarakat pribumi yang dahulu kgiatan ini identik dengan nuansa agama islam saja. Namun kegiatan kali ini dengan mengedepankan masalah kesehatan sehingga ada 10 orang masyarakat non muslim yang ikut dalam sunatan masal ini.

Baca juga:  Dalam Rangka HUT Ke-76 RI, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan Papua

Kegiatan Sunatan masal ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan Satgas yonif 301/PKS guna mendharma bhaktikan kepada masyarakat. Dengan adanya sunatan massal ini masyarakat sangat terbantu selain gratis mereka juga dapat santunan, sarung dan alat tulis baik buku maupun pensil. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan selalu terjaga. Prajurit TNI merupakan bagian dari rakyat. Untuk itu prajurit TNI tidak boleh melakukan hal-hal yang menyakiti rakyat.

Pada kegiatan ini para peserta sunatan masal beserta keluarga dimanjakan dengan hiburan seperti pertunjukan musik Band Kiansantang dan penampilan tim marawis dari yayasan Nurush shobah dan menonton film edukasi bagi anak anak dengan harapan para peserta dan keluarga terhibur dengan adanya hiburan tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel