TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa Perbatasan Di Bekali Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 11/Kostrad

By 22 Dec 2015 08:08Kostrad
IMG_20151210_163201
Kostrad(22/12). Tiga bulan sudah Satgas Pamtas Yonarmed 11/Kostrad Sektor Barat bertugas didaerah Kefamenanu Kab.TTU, sejak terhitung mulai 17 September 2015 selama 9 bulan di sepanjang perbatasan RI – RDTL untuk mendukung tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.


Walaupun masih dalam jangka waktu yang pendek tetapi sudah banyak kegiatan positif yang dilakukan, salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 11/Kostrad ”Pos Baen”
memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela Negara kepada siswa/siswi SMKN Oeolo, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Letda Arm Milwan Yoga.
Hal itu dilakukan guna memberikan pengertian akan cinta tanah air dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan disiplin serta jiwa patriotisme yang tinggi terhadap bangsa dan Negara terutama dalam menerapkan kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah..‎
Selain itu juga, dengan adanya wawasan kebangsaan dan bela negara semangat generasi muda bisa tumbuh dan berkembang dengan sendirinya. Dengan mengetahui sejarah, generasi muda atau para pelajar  akan mengerti jerih payah generasi pendahulu dalam membangun negara dan bangsa ini sehingga akan muncul rasa nasionalisme dan patriotisme.
“Dengan mengetahui sejarah pelajar akan bangkit semangat nasionalisme dan patriotismenya. mengenai apa tujuan negara dan bangsa ini sebenarnya,” kata Letda Arm Milwan Yoga.
Tayangan Profil Taruna dan Taruni Akademi Militer membuat siswa/siswi semakin bersemangat. Kegiatan ditutup dengan penayangan film Tanah Air Beta yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat perbatasan pasca jajak pendapat.

Letda Arm Milwan Yoga menyampaikan “ kegiatan seperti harus rutin kita laksanakan, agar tidak menghilangkan rasa nasionalisme masyarakat di sekitar perbatasan dan menghilangkan rasa canggung mereka dari segala keterbatasan yang dimiliki”.
“Teruslah bersemangat dan berkarya dalam study kalian agar prestasi yang diraih nanti dapat mengharumkan bangsa dan negara,”tegas William.
Yustinus Kosat, siswa SMK Oelolok mengaku pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara yang diberikan Satgas Pamtas tersebut memberikan sebuah motivasi yang baik bagi dirinya dan para siswa yang ada.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Perbatasan Di Bekali Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 11/Kostrad